DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Bangka Barat ke-14


MUNTOK – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H Abdul Fatah mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat (Babar) H Parhan Ali dan Markus untuk mempertahankan hasil penyelenggaraan pemerintah daerah yang sudah dilakukan selama ini.

Hal tersebut diungkapkan Fatah pada saat menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Babar pada peringatan HUT ke -14 yang berlangsung di Gedung Mahligai Betason Kantor DPRD Babar pada Jumat (26/5/2017) siang.

“Bupati dan wabup harus bisa mempertahankan prestasi yang sudah dilakukan oleh Pemda Babar, tidak hanya dipertahankan melainkan harus ditingkatkan prestasi yang sudah diukir dalam pelaksanaan penyelenggaraan roda pemerintahan,” ungkap Fatah.

Menurut mantan Sekda Kabupaten Belitung tersebut, usia Kabupaten Babar saat ini sudah menginjak pada usia 14 tahun. Usia tersebut, sudah memasuki usia remaja. Untuk itu, jika saja bupati/wakil bupati tidak jeli melihat persoalan yang ada, maka ini akan menghambat dan menyumbat penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Jika saja Bupati/wakil bupati tidak jeli melihat persoalan yang ada, maka ini akan menghambat dan menyumbat penyelenggaraan pemerintah daerah. Untuk itu, bupati dan wakil bupati harus bisa melihat persoalan yang ada, sehingga pelaksanaan roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana yang kita harapkan,”terangnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga mengungkapkan berdasarkan data hasil penyelenggaraan pemerintah daerah yang dirilis oleh pemerintah pusat tahun 2015 lalu, dari 419 kabupaten yang ada di Indonesia Kabupaten Babar masih berada diatas rata rata yakni pada urutan 119. Hal serupa juga hasil penyelenggaraan pemerintah provinsi. Dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, Provinsi Kepulauan Babel bertengger pada urutan 11.

“Perlu saya sampaikan bahwa dari 415 kabupaten se -Indonesia, Babar berada pada urutan 119 masih diatas rata rata, dan masih sehat wal afiat. Begitu juga, Provinsi Babel dari 34 provinsi se-Indonesia ini kita bertengger pada urutan 11 ini juga masih diatas rata rata dan masih sehat wal afiat. Namun, semua ini tidak menjadikan diri kita puas saya yakin di tangan bupati dan wakil bupati Babar sekarang ini Babar bisa naik peringkat, begitu pun dengan Provinsi Babel,” ujar Fatah.

Sementara, Bupati Babar, H Parhan Ali pada momentum dirgahayu ke -14 Kabupaten Babar mengungkapkan hingga usia 14 tahun pemerintah daerah Kabupaten Babar terus mengukit prestasi yang cukup membanggakan. Baik disektor infrastruktur maupun pengembangan SDM yang ada di Babar.

“Hingga diusia ke 14 tahun ini, Pemda Babar sudah banyak menciptakan beberapa hasil dari penyelenggaraan Pemda. Salah satunya, menciptakan situasi kondisi keamanan yang selalu terjaga hingga saat ini. Selain itu, hasil pembangunan pun sudah banyak kita raih salah satunya penerimaan penghargaan WTN di bidang Perhubungan, PHBS tingkat Nasional, Rekor MURI bebas penyakit menular, lomba TOGA tingkat Nasional, penyuluh pertanian teladan tingkat Nasiona serta beberapa keberhasilan lain yang sudah kita raih, “ungkap Parhan.

Dirinya mengajak kepada seluruh element masyarakat yang ada di Babar untuk bahu membahu mempertahanka prestasi yang sudah diukir. Selain itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Babar untuk terus menjaga keutuhan NKRI.

“NKRI harga mati, untuk itu mari kita jaga keutuhan NKRI, serta terus menjaga kebersamaan dan keamana di Babar. Selain itu, saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang sudah diukir, ” pungkas Parhan Ali. (wan/10)

No Response

Leave a reply "DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Bangka Barat ke-14"