DPRD Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Sungailiat ke-251

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – DPRD Kabupaten Bangka menggelar Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Kota Sungailiat ke-251 tahun. Rapat paripurna digelar di ruang Mahligai DPRD Bangka, Kamis (27/4/2017). Tema peringatan HUT Kota Sungailiat tahun 2017 yaitu “Bulatkan tekad, Sungailiat bermartabat melalui HUT Kota Sungailiat ke-251, Kita Wujudkan Sungailiat Menjadi Kota Ramah Anak dan Remaja Serta Orangtua”.

Muat Lebih

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian Napitupulu mengatakan, dengan peringatan Hari Jadi Kota Sungailiat merupakan wujud rasa gembira dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan ucapan terima kasih kepada pejuang serta pendahulu.

“Ini menjadi momentum evaluasi dan introspeksi apa yang sudah dilakukan dalam mewujudkan masyarakat aman, damai dan sejahtera. Serta motivasi untuk mengisi kembali setiap detik dengan karya dan prestasi. Kedepan kerja produktif diperlukan demi terciptanya harapan masyarakat lebih baik,” kata Parulian.

Lebih lanjut dikatakan Parulian, Kota Sungailiat lahir pada tahun 1766, artinya 251 tahun lalu. Pertambahan usia mengisyaratkan Bangka sudah tua dan mengalami banyak perubahan dari generasi ke generasi. Ulang tahun, kata dia, bukanlah prosesi seremonial saja melainkan tindakan positif yang mampu mendorong performa terbaik untuk pemerintahan yang baik di Bumi Sepintu Sedulang.

“Dengan pemerintahan yang baik akan terwujud masyarakat yang baik pula. Pemerintah dan pembangunan bak satu sisi mata uang. Pembangunan tidak bisa dilakukan tanpa pemerintahan yang kuat. Proses pembangunan di Kota Sungailiat harus dikawal asas yuridis, holistik dengan dilandasi rasional dengan bingkai visi misi yang jelas,” imbuhnya.

Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat mengatakan, peringatan HUT Kota Sungailiat tahun 2017 sebagai momentum penting bagi kita semua mewujudkan pembangunan dan kemajuan daerah terutama perubahan Kota Sungailat yang menjadi ibukota Kabupaten Bangka.

“Peringatan Hut Kota Sungailiat ke-251 juga kita maknai sebagai momen sakral mengucapkan rasa syukur dan sarana intropeksi agar terus memberikan jawaban atas pembangunan di Kota Sungailiat,” katanya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Setda Babel, Haryoso, mewakili Gubernur Babel menyampaikan ucapan selamat atas Hari Jadi Kota Sungailiat ke- 251 tahun 2017.

“Apa yang telah dicapai, apa yang belum dicapai dan apa solusi memajukan daerah ke depan. Semoga Pemkab Bangka dengan dukungan DPRD dan seluruh lapisan masyarakat dapat mengukir prestasi lebih baik lagi,” kata Haryoso.

Rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi Kota Sungailiat di DPRD Bangka ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Bangka. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka, anggota DPRD, kepala SKPD serta tamu dan undangan lainnya.(snt/10)

Pos terkait