DPRD Dukung Pembangunan SMK Lubuk Besar

  • Whatsapp

KOBA – DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mendukung rencana pembangunan SMK di Kecamatan Lubuk Besar. Hal itu dianggap sebuah solusi oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Batianus menyikapi banyaknya anak dari Kecamatan Lubuk Besar yang bersekolah SMK diluar wilayah itu.

Batianus berharap rencana pembangunan SMK di Kecamatan Lubuk Besar mesti mendapat dukungan dari masyarakat Kecamatan Lubuk Besar.

“Kita juga berharap kepada masyarakat Lubuk Besar mendukung untuk membangun minat belajar pada anak-anak di Kecamatan Lubuk Besar. Jangan sampai dibangun SMK di sana, namun angka anak putus sekolah disana tetap tinggi, makanya perlu dukungan semua pihak dalam hal ini,” ungkapnya.

Ia menyarankan kepada Dinas Pendidikan untuk melakukan sosialisasikan ditingkat SMP jangan sampai peminat sekolah di SMA disana menjadi kurang peminat.

“Kurangnya sosialisasi membuat kendala kita, ini banyak lulusan SMP hanya berminat menyambung sekolah di tingkat SMK dan ini jangan sampai ada pembangunan SMK disana membuat penerimaan siswa SMA di Kecamatan Lubuk Besar menjadi tidak ada,” tuturnya.

Ia menilai, perlu dilakukan kerja sama kolaborasi di tingkat sekolah di Kabupaten Bangka Tengah, sehingga tidak ada lagi yang namanya sekolah unggul dan sekolah tidak unggul.

“Kerja samanya bisa dengan pertukaran guru dan pertukaran siswa dari sekolah yang berprestasi ke sekolah minim prestasi,” saran dia. (ran/3).

Related posts