DPRD Dukung Kemitraan Publikasi dengan Pokja Jurnalis

Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan saat beraudensi dengan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bangka Selatan, Senin (13/11/2017) siang. (foto: raw).

TOBOALI – Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan melakukan audensi dengan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Selatan (Basel), Senin (13/11/2017) siang.

Audensi yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Basel Samsul Bahri ini membahas tentang kemitraan media terkait keterbukaan informasi publik serta mengaktifkan kembali PPID (pejabat pengelola informasi dan dokumentasi) di Sekretariat DPRD Basel.

Pimpinan DPRD Basel Samsul Bahri selaku Wakil Ketua DPRD Basel menyambut baik kemitraan serta mendukung bentuk kerjasama DPRD Basel dengan Pokja Jurnalis Basel dalam bentuk publikasi.

“Kami menyambut baik bentuk kemitraan publikasi antara PPID DPRD Basel dengan Pokja Jurnalis Basel. Selain mempublikasikan semua kegiatan DPRD baik pansus, komisi ataupun reses melalui humas atau PPID sekretariat, anggota DPRD, selaku komisi, pansus ataupun pimpinan juga berhak menyampaikan statemen ke media tentunya,” kata Samsul.

Hal senada dikatakan Sekretaris Komisi III DPRD Basel Musani yang mendukung kerjasama publikasi DPRD Basel dengan Pokja Jurnalis Basel. “Kami pada prinsipnya menyambut baik serta mendukung bentuk kerjasama dengan media di DRPD Basel, dan tentunya kerjasama ini berkaitan dengan anggaran, bisa dianggarkan di sekretariat,” kata politisi PKS ini.

Hadir dalam pertemuan ini Ketua Komisi III DPRD Basel Samson Asrimono, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mulyono.

Sementara itu Sekwan DPRD Basel, Mulyono yang juga hdiri dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya akan berkoorsinasi dengan Sekretariat DPRD daerah lain yang sudah bekerjasama dengan media agar tidak melanggar aturan yang ada.

Pada kesempatan sama, Ketua Pokja Jurnalis Basel Dedy Irawan berharap kemitraan PPID di Sekretariat DPRD Basel dapat dituangkan dalam bentuk MoU agar ada kemitraan yang jelas dan terikat.

“Kami berharap kemitraan dan sinergitas publikasi ini, dapat dituangkan dalam bentuk MoU, agar sama-sama memiliki komitmen terkait PPID bentuk kerjasama dan keterbukaan informasi public di DPRD Basel,” ujar Dedi.(raw/3)

 

 

No Response

Leave a reply "DPRD Dukung Kemitraan Publikasi dengan Pokja Jurnalis"