HEADLINES

DPRD Bateng Gelar Paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian dan Pengangkatan Bupati

RAKYATPOS.COM, KOBA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Sidang Paripurna dengan agenda pengumuman usulan pemberhentian Bupati Bangka Tengah dan usulan pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Bangka Tengah sisa masa jabatan 2016-2021.

Sidang Paripurna digelar diruang rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa didampingi Wakil Ketua I Batianus dan dihadiri Anggota DPRD Bangka Tengah.

Turut hadir Plt. Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin, Wakapolres Bangka Tengah, Kajari, Danramil Koba, Pimpinan Bank, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Tahapan paripurna berjalan lancar pada hari ini dengan agenda pengumuman usulan pemberhentian Bupati Bangka Tengah dan usulan pengangkatan wakil bupati menjadi bupati Bangka Tengah sisa masa jabatan 2016-2021. Paripurna ini merupakan tugas yang diberikan kepada DPRD untuk memproses pemberhentian dan pengangkatan bupati Bangka Tengah karena bupati H. Ibnu Saleh berhalangan tetap,” ujar Me Hoa, Ketua DPRD Bangka Tengah kepada wartawan, Kamis (15/10/2020).

Dikatakannya, pada hari ini langsung ditandatangani berita acara pengumuman usulan pemberhentian Bupati dan usulan pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Bangka Tengah dan selanjutnya disampaikan kepada Gubernur Babel,” ungkapnya.

“Tugas DPRD telah selesai dalam melaksanakan tahapan proses pemberhentian dan pengangkatan Bupati Bangka Tengah. Setelah berita acara disampaikan ke gubernur, selanjutnya, menunggu action dari Gubernur Babel sebagai perpanjangan pemerintah pusat kapan Bupati Bangka Tengah sisa masa jabatan 2016-2021 dilantik. Selama 5 hari kerja waktu Gubernur memprosesnya sampai ke pelantikan,” tukasnya. (ran).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TERPOPULER

To Top