DPRD Basel Optimalkan Fungsi Pengawasan

  • Whatsapp
Erwin Asmadi

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – DPRD Bangka Selatan tetap melakukan salah satu fungsinya yakni pengawasan di tengah pandemi Covid-19. Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi, SE menyebutkan DPRD Basel melalui Komisi I, II dan III turun langsung ke beberapa titik kegiatan untuk mengontrol langsung progress kegiatan. Hal ini tentunya sebagai fungsi pengawasan langsung yang bertujuan untuk mengevaluasi dan sekaligus bahan perbaikan kegiatan guna mendukung Visi dan Misi Pemkab Basel yang tertuang dalam RPJMD Bangka Selatan.

 

Read More

“Ada beberapa kegiatan serta kita menyerap informasi masyarakat, DPRD melalui Komisi I, II dan III turun langsung ke lapangan mengecek kondisinya, seperti di kegiatan tambak udang di Tanjung Kerasak, Pabrik Ubi di Desa Pangkalbuluh serta kegiatan Proyek Lapangan Bola Bedengung, ini semua kita lakukan sebagai bahan evaluasi bagi pemerintah daerah kedepan, hasil pengewasan langsung kita sampaikan dalam bentuk rekomendasi ke Pemkab Basel,” jelas Erwin, Rabu (13/5/2020).

 

Muzani Abdullah

Senada dikatakan Wakil Ketua I DPRD Basel Muzani Abdullah, S.Pdi yang mengatakan pihaknya juga mengawasi proses pencegahan penanganan wabah Covid-19 di Basel. “Bagaimana anggarannya, penggunaannya, dibelanjakan apa saja, peruntukannya seperti apa, itu kita awasi semuanya, begitu juga dengan kegiatan pencegahan serta penanganan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19, sejauh ini progresnya masih cukup baik namun ada beberapa yang memang perlu kita pertegas mengenai aturan, sehingga tidak ada kegiatan yang sudah berjalan namun aturan dilabrak” jelas Muzani.

 

Samson Asrimono

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Basel Samson Asrimono, SE menuturkan pihaknya juga saat ini sedang melaksanakan pembahasan sekaligus fungsi pengawasan dan budgeting terhadap LKPJ tahun 2019 yang telah disampaikan Pemkab Basel. “Ada beberapa kegiatan yang kita soroti pencapaiannya yang tidak sampai 70 persen, akan kita pelajari apakah perencanaan bagaimana, dan tentunya akan kita sampaikan beberapa masukan dan saran kepada Pemkab Basel sebagai bahan perbaikan kedepan agar lebih baik lagi” pungkasnya. (raw)

JustForex

Related posts