DPRD Bangka Sediakan Media Center Bagi Wartawan

  • Whatsapp


SUNGAILIAT – Sekretariat DPRD Kabupaten Bangka menyediakan ruangan khusus bagi awak media yang biasa melakukan peliputan di DPRD Bangka. Media center ini terletak di ruangan paling belakang gedung DPRD.

Dijadikannya ruangan media center merupakan ide awal dari Andi Hudirman, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bangka dengan meminta persetujuan para anggota dewan. Dia mengatakan, selama ini wartawan kerap berpindah-pindah ruangan jika ingin melakukan wawancara dengan anggota dewan.

“Wartawan kadang terlihat “berkeliaran” jadi kami siapkan ruangan khusus bagi para wartawan.
Ada perpustakaan disini, bisa nyantai. Mantepkan tempatnya. Biar enjoy, wawancarakan perlu ngobrol santai,” kata Andi kepada wartawan di Media Center DPRD Bangka, Rabu (1/2/2017).

Andi mengaku kerap melihat wartawan apabila mau wawancara dengan anggota dewan di ruang komisi. Terkadang, kata dia, anggota mau rapat di ruangan komisi bisa terganggu baik wawancara maupun rapatnya.

“Siapa saja boleh kesini siapa saja. Selama ini wawancara di ruang komisi, kalau ada anggota datang atau mau rapat, pindah sana pindah sini,” bebernya.

Saat ini, Andi menambahkan pihaknya menyediakan sofa, kipas angin serta buku-buku tersusun di rak karena ruangan ini merangkap sebagai perpustakaan.

“Nanti akan kita lengkapi sarananya seperti komputer, AC (air conditioner), televisi, wifi, snack serta minuman,” pungkasnya.(snt/10)

Related posts