by

DPRD Bangka Gelar Empat Rapat Paripurna

SUNGAILIAT – DPRD Kabupaten Bangka menggelar empat rapat paripurna sekaligus, Senin (6/8/2018) di Ruang Mahligai Demokrasi DPRD Kabupaten Bangka.

Empat rapat paripurna tersebut yaitu rapat paripurna istimewa pengumuman penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018, penyampaian laporan hasil reses ke-2 tahun 2018, pengumuman usulan pemberhentian Bupati dan wakil bupati serta anggota DPRD Kabupaten Bangka dan rapat paripurna penyampaian LKPJ akhir masa jabatan bupati tahun 2013-2018.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu yang memimpin rapat paripurna mengatakan, Kabupaten Bangka salah satu daerah yang telah melaksanakan pesta demokrasi Pilkada serentak pada tanggal 27Juni 2018 lalu.

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan partisipasinya sehingga berjalan tertib, aman dan lancar. Terutama kepada KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan tim sukses yang turut serta dalam menjaga suasana kondusif di Kabupaten Bangka ini,” kata Parulian.

“Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD serta seluruh masyarakat Bangka mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka terpilih,” tambahnya.

Selanjutnya, untuk rapat paripurna istimewa penyampaian laporan hasil reses ke-2 tahun 2018, dikatakan Parulian, reses dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2018 yang lalu di dapil masing-masing.
Lima orang perwakilan anggota dewan dari dapil masing-masing menyerahkan laporan kegiatan reses kepada pimpinan DPRD Kabupaten Bangka dalam rapat paripurna ini.

Rapat paripurna dilanjutkan yaitu rapat paripurna pengumuman usulan pemberhentian bupati dan wakil bupati serta anggota DPRD Kabupaten Bangka. “Surat yang disampaikan ke DPRD merupakan surat permohonan pengunduran diri dalam rangka mengikuti pemilihan legislatif tahun 2018,” ujar Parulian.

Pada rapat paripurna selanjutnya DPRD Kabupaten Bangka akan menerima LKPJ akhir masa jabatan bupati tahun 2013-2018. Parulian menuturkan, tujuan penyusunan LKPJ adalah untuk mengetahui keberhasilan atau kegagalan kepala daerah dalam menjalankan tugasnya selama periode tertentu dan peningkatan efisiensi, efektivitas, produktivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan Pemda melalui pengawasan DPRD.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh 27 anggota dewan dan 8 anggota dewan yang tidak hadir, para kepala SKPD, ketua KPU dan ketua Panwaslu Kabupaten Bangka serta tamu dan undangan lainnya.(snt/10)

Comment

BERITA TERBARU