DPRD Babel Gelar Agenda Lima Paripurna

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar lima agenda dalam sidang paripurna, Jumat (8/3/2019).

Adapun lima paripurna yang digelar yakni, penyampaian Raperda tentang pengelolaan dan pengembangan pelabuhan perikanan; Pengambilan keputusan atas Raperda tentang pembangunan industri bangka belitung tahun 2019-2039; Penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Babel Tahun Anggaran 2018; Penyampaian nama-nama anggota Pansus pembahasan Raperda tentang pengelolaan dan pengembangan pelabuhan perikanan serta perubahan nama-nama anggota DPRD pada alat-alat kelengkapan DPRD Babel, berdasarkan usulan fraksi-fraksi DPRD.

Dalam agenda LKPj Gubernur Babel Tahun Anggaran 2018, Wakil Ketua Hendra Apollo yang memimpin sidang menyampaikan, agenda LKPj Gubernur Babel yang dilaksanakan sebagai tindaklanjut amanat Peraturan Pemerintah nomor 3 tahun 2007, tentang laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah kepada pemerintah, laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kepada DPRD dan informasi laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah kepada masyarakat.

Khusus dalam pasal 17 dan pasal 23, diamanatkan bahwa LKPj akhir tahun anggaran disampaikan kepada DPRD dalam rapat paripurna DPRD paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Sementara itu Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam sambutannya menyampaikan, Tahun 2018 PAD Babel mencapai Rp800 miliar lebih, jumlah tersebut meningkat sebesar 107 persen dibandingkan Tahun 2017 yang hanya Rp700 miliar lebih.

“PAD kita memang meningkat. Ada dua yang kita sampaikan dari peningkatan PAD ini. Perencanaan kita yang sudah benar atau memang kinerja. Tapi semua ini kita ambil positifnya aja,” kata Erzaldi.

Erzaldi mengungkapkan, pencapaian peningkatan PAD Babel ini harus terus ditingkatkan. “Mudah-mudahan perencanaanya betul dan kinerjanya tinggi, karena pencapaiannya 107 persen,” jelasnya.

Ia mengharapkan PAD Tahun 2019 diharapkan dapat meningkat, karena targetnya hampir Rp1 triliun. (adv/ron/7)

Sumber berita : DPRD Babel
Penulis : Budi Setyo
Foto : Budi Setyo

Related posts