by

DPRD akan Gelar Paripurna PAW Anggota PPP

-Politik-176 views

KOBA – Dalam bulan Juli 2018 ini, DPRD Bangka Tengah disibukkan dengan kegiatan paripurna. Setelah sukses melaksanakan Paripurna Pemilihan Wabup Bateng pada Senin (23/7/2018), kini DPRD akan menggelar Paripurna lagi dengan agenda penyampaian pemberhentian Almarhum H. Syahroni dari Fraksi PPP dan pengusulan pengangkatan pimpinan saudara Apri Panzupi.

Kepada Rakyat Pos, Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman mengatakan kegiatan Paripurna itu dijadwalkan pada tanggal 30 Juli 2018 di Gedung Diklat Pemkab Bateng.

“Rencana kegiatan Paripurna Pemberhentian Saudara Almarhum H. Syahroni dan pengusulan Pengangkatan Pimpinan saudara Apri Panzupi akan digelar pada 30 Juli 2018 nanti,” ujarnya, Senin pekan kemarin.

Dikatakannya, setelah Paripurna, maka pihaknya akan menyampaikan berkas ke Gubernur diteruskan ke Mendagri.

“Untuk Pimpinan, berkasnya sama juga kita sampaikan ke Gubernur untuk saudara Apri Panzupi menggantikan Almarhum H. Syahroni,” ungkapnya.

Selain itu, digelar juga Paripurna Penyampaian pengusulan pergantian Almarhum H. Syahroni dengan suara terbanyak dibawahnya.

“Kita menyampaikan surat ke KPU Bateng terkait usulan PAW almarhum H. Syahroni. Entah siapa penggantinya, yang terpenting orang yang memiliki suara tertinggi dibawah almarhum,” terangnya.

Terpisah, Rusdi Ketua KPU Bateng mengatakan aturan main PAW mengacu kepada PKPU Nomor 6 Tahun 2017 tentang Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

“Jika masa keanggotaan diatas 6 bulan, maka bisa dilakukan PAW. Sedangkan bila masanya dibawah 6 bulan, maka tidak boleh,” ujarnya.

Ia menambahkan berkas PAW bisa diproses setelah ada permintaan dari DPRD Bangka Tengah.
“Kita KPU sifatnya menunggu permintaan PAW dari DPRD Bangka Tengah. Anggota dewan yang diganti ini melanjutkan masa tugas Anggota DPRD Bateng Periode 2014-2019,” terang Ketua KPU sekaligus Divisi Hukum, Pengawsan dan SDM tersebut. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU