by

DPO Polres Basel Sembilan Bulan, Dua Perompak Diringkus Ditpolairud

PANGKALPINANG – Jajaran Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil menangkap dua orang perompak yang selama ini kerap meresahkan nelayan tradisional di Kabupaten Bangka Selatan. Kedua perompak itu
yaitu Sisong dan Gepeng yang ditangkap di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (10/2/2018) sekitar pukul 24.00 Wib.
Penangkapan Sisong dan Gepeng yang sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Bangka Selatan (Basel) ini dilakukan personel Ditpolairud dipimpin oleh Kanit Tindak, AKP Dedy juga diback up oleh anggota Kapal Patroli (KP) 2009. Keduanya disangka terlibat tindak pidana perompakan pada Mei 2017 silam.
“Dua pelaku yang kami tangkap ini merupakan DPO Polres Bangka Selatan karena disangka telah melakukan perompakan. Pelaku perompakan ini DPO Polres Basel sudah sekitar sembilan bulan lah,” tutur Kabid Humas Polda Babel, AKBP Abdul Mun’im kepada Rakyat Pos, Selasa (13/2/2018) malam.
Kedua perompak ini sudah sekian lama diburu polisi dan baru sekarang tertangkap sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/09-B/V/2017/Babel/Polair tanggal 10 Mei 2017. Dari tangan keduanya, polisi menyita barang bukti dua buah accu kapal 200 Ampere dan dua buah PLTS.
“Jadi, untuk saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Rutan Mako Ditpolair Polda Babel guna proses penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.
Mun’im menegaskan, dua perompak ini dijerat penyidik Subdit Gakkum Ditpolairud dengan Pasal 438 KUHP tentang kasus dugaan pencurian.
“Dua tersangka sekarang ini telah ditahan di Rutan Ditpolair dan ancaman pidananya maksimal 5 tahun,” tutupnya. (bis/1)

Comment

BERITA TERBARU