DPO Curanmor Diciduk Polsek Toboali

  • Whatsapp

Juga Dilaporkan Curi HP

TOBOALI – Unit Reskrim Polsek Toboali, Sabtu (9/3/2019) sekitar pukul 23.00 WIB berhasil mengamankan JI (23) warga Jalan Payak Ubi Toboali. Tersangka JI diciduk setelah dilaporkan korban Che (16) lantaran telah mencuri HP miliknya pada 24 Januari lalu.
Korban Che melaporkan JI, setelah melihat pelaku melintas Jalan Sudirman Toboali Sabtu malam. Korban menceritakan kronologi pencurian HP-nya, ketika itu pelaku bersama rekannya mengambil HP Xiomi di box samping motornya.
Awalnya, korban Che berusaha mengejar. Namun salah satu pelaku langsung mengeluarkan pisau dan mengancam sehingga Che ketakutan. Melihat itu, pelaku JI bersama rekannya langsung melarikan diri. Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp1,5 juta.
Setelah menerima laporan, Kanit Res Polsek Toboali IPDA Rio Tarigan bersama anggota Opsnal mencoba menyusuri Jalan Jenderal Sudirman dan mendapat informasi ciri-ciri dari korban.
Pada saat melintas di Jalan Suka Damai, polisi mendapati seorang lelaki dengan ciri-ciri yang disebutkan korban. Tak menunggu lama, petugas langsung menciduk JI. Saat penangkapan polisi mendapati sebilah pisau serta HP Xiomi Redmi Note 4. Polisi juga melakukan pengecekan dan ternyata JI adalah Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus curanmor yang terjadi pada 12 Juni 2016 lalu berdasarkan LP/B-337/VI/2016/Babel/ResBasel/Sek Toboali.
“Polsek Toboali berhasil mengamankan pelaku pencurian HP, korban melihat pelaku melintas di Jalan Sudirman, dan langsung melapor ke Polsek Toboali, Kanit Res melakukan pengejaran dengan ciri-ciri yang sudah disebutkan tadi. Pada saat di Jalan Suka Damai, akhirnyan pelaku berhasil diciduk, setelah kita cek ternyata pelaku adalah DPO kasus pencurian kendaraan bermotor pada Juni 2016 lalu. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Toboali guna proses penyidikan lebih lanjut,” papar Kabag Ops Kompol Irwan seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono kepada wartawan Minggu (10/3/2019). (raw/1)

Related posts