DPD Golkar Beltim Usung Burhanudin Calon Bupati

  • Whatsapp

Berpasangan dengan Khairil Anwar

Timsel Golkar Babel Terima Rekomendasi

Muat Lebih

Bakal Calon Bupati Belitung Timur, Burhanudin bersama pengurus DPD II Golkar Beltim menyerahkan surat rekomendasi atau usulan bakal calon kepala daerah kepada Tim Seleksi Pilkada 2020 DPD I Golkar Bangka Belitung, tadi sore. (Foto: Istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Bakal Calon Bupati Belitung Timur (Bacabup Beltim), Burhanudin, Rabu sore (5/2/2020) dapat tersenyum lega. Pasalnya, Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Belitung Timur (DPD Golkar Beltim) telah resmi merekomendasikan Wakil Bupati Beltim petahana itu sebagai satu-satunya bakal calon bupati kepada DPD Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Surat rekomendasi usulan nama bakal calon bupati dan wakil bupati bernomor 003/DPD II/Golkar/I/2020 tertanggal 1 Februari 2020 yang ditandatangani Jafri selaku Ketua DPD Golkar Beltim dan Sekretaris Suhendi tersebut, diserahkan langsung oleh Burhanudin didampingi para pengurus Golkar Beltim kepada Tim Seleksi Pilkada 2020 DPD Golkar Babel di Sekretariat Golkar, Jalan Denpasar, Pasir Putih, Kota Pangkalpinang.

Dalam surat itu disebutkan juga bahwa Burhanudin dipasangkan dengan bakal calon wakil bupati yang pernah menjabat camat di Pemkab Beltim bernama Khairil Anwar. Pengusulan nama-nama bakal calon ini didasarkan pada hasil rapat pleno pengurus DPD II Golkar Beltim dan surat instruksi DPD I Golkar Babel tentang pembukaan pendaftaran atau rekruitmen calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Partai Golkar.

“Sehubungan dengan dasar tersebut, DPD II Partai Golkar Beltim mengusulkan kepada DPD I Golkar Babel nama-nama bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati untuk dapat dilanjutkan ke DPP Partai Golkar,” bunyi surat itu.

Sebelum rekomendasi itu diserahkan kepada Tim Seleksi Pilkada, Burhanudin dan pengurus Golkar Beltim sempat memaparkan hasil survey dari beberapa lembaga survey terhadap elektabilitas dan popularitas dirinya. Burhanudin yang biasa disapa Aan mengaku cukup senang dengan hasil survey tersebut.

“DPD I Golkar Babel dan DPP mengharuskan kita mengikuti survey dan Alhamdulillah hasil survey terhadap elektabilitas kita cukup memuasakan. Hasil surveynya telah saya serahkan kepada Tim Seleksi Pilkada DPD I Golkar Babel dan saya siap untuk mendapat arahan selanjutnya dari DPD I dan DPP,” kata Aan di hadapan Tim Seleksi Pilkada 2020.

Menurutnya, saat ini para pengurus serta kader DPD II Golkar Beltim, simpatisan dan masyarakat pendukungnya tengah menanti hasil penetapan bakal calon bupati terhadap dirinya. Namun Aan meyakini Golkar akan merestui pencalonannya untuk bertarung menjadi Bupati Beltim.

Bakal Calon Bupati Beltim, Burhanudin (kiri) dan Wakil Ketua TImsel Pilkada 2020 DPD Golkar Babel, Bustami. (Foto: Ahy)

Wakil Ketua Tim Seleksi Pilkada 2020 DPD I Golkar Babel, Bustami yang memimpin pertemuan menyebutkan, pengurus DPD Golkar Beltim adalah yang pertama menyerahkan surat rekomendasi penuh dan menyebutkan nama pasangan bakal calon kepala daerah hasil penjaringan dan pendaftaran secara langsung dalam bentuk fisik dan bertatap muka kepada Timsel. Ia mengaku, Timsel juga menunggu nama-nama bakal calon lainnya dari DPD II Golkar Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Bangka Barat yang mengikuti Pilkada 2020 untuk diserahkan langsung, meski sudah mengirimkan nama-nama usulan dalam soft file. Sebab seluruh kabupaten telah selesai melakukan penjaringan dan pendaftaran bakal-bakal calon kepala daerah.

“Kita mengapresiasi DPD II Golkar Beltim yang lebih dulu start mengirimkan nama-nama usulan bakal calon bupati dan wakil bupati kepada Timsel. Surat ini akan kami proses di tingkat Timsel untuk kemudian dibahas dan diteruskan kepada DPD I Golkar Babel. Selanjutnya DPD I akan menyampaikan usulan nama-nama itu ke DPP Golkar untuk disahkan dan ditetapkan. Beltim yang tercepat dan on progress, kita masih menunggu dari tiga kabupaten lainnya. Kita berharap Golkar Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Bangka Barat segera menyusul,” kata Bustami seizin Ketua DPD I Golkar Babel, Hendra Appolo.

Tidak hanya Bustami, Sekretaris DPD I Golkar Babel Tommy Chandra dan jajaran Timsel juga mengapresiasi gerak cepat pengurus DPD II Golkar Beltim dalam pengusulan nama-nama bakal calon kepala daerah. Termasuk bakal calon bupati Burhanudin yang dinilai gigih menjemput bola.

Hadir dalam penyerahan rekomendasi dan usulan nama-nama bakal calon kepala daerah Pilkada Beltim itu diantaranya Wakil Ketua DPD Golkar Babel Teddy Marbinanda, Haidir Asnan, dan Agus Hendrayadi serta Wakil Sekretaris M. Irham dengan anggota Bram Pranata, Fahrizan. (rls/1)

Pos terkait