by

DP3 Bateng Pastikan Stok Sembako Aman

Sebelum Stok Habis Ajukan Permohonan

KOBA – Tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan pangan seperti beras pada saat bulan Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Pangan dan Pelaksana Penyuluh (DKPPP) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berkoordinasi dengan Bulog untuk menjaga stok pangan terutama beras.

“Setiap tahun menjelang lebaran dan puasa permintaan beras selalu naik dibandingkan hari-hari biasanya. Makanya, sebelum stok lama habis, kami ajukan permohonan permintaan beras ke pihak bulog agar tidak sampai kosong dan memicu tingginya harga,” ujar Kepala DPPP Bateng, Sajidin, Jum’at (25/5/2018).

Dikatakannya, pihaknya mengingatkan stok beras lokal tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bangka Tengah secara keseluruhan.

“Hasil beras kita hanya ada di Desa Namang saja dan itu belum bisa memenuhi kebutuhan beras di Bangka Tengah. Kemudian beras dari Desa Namang itu juga hanya bisa memenuhi sekitar lima persen kebutuhan kita, sisanya harus dikirim dari luar,” katanya.

Untuk mengatasi kekurangan pasokan beras tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan Bulog mengenai pasokan beras di Bangka Tengah.

“Setelah kita berkoordinasi dengan pihak Bulog untuk pasokan beras hingga hari raya idul fitri aman dan tercukupi,” ucapnya.

Ia berharap agar kebutuhan beras di Bangka Tengah dapat terpenuhi selama ramadan dan menjelang lebaran nanti, sehingga tidak ada lonjakan harga.

“Kalau kenaikannya hanya beberapa ribu saja, saya rasa wajar karena hal itu disebabkan permintaan tinggi,” tukasnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU