Door! DPO Kasus Curas di Air Gegas Tersungkur Ditembak Polisi

  • Whatsapp
Anggota Polsek Air Gegas bersama Buser Polres Basel usai menangkap Supratman DPO kasus pencurian dengan kekerasan, Jumat dini hari (19/7/2019).(foto: Dedy Irawan)

TOBOALI – Anggota Polsek Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terpaksa melepaskan tembakan saat Supratman, residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas) berusaha melawan saat hendak ditangkap, Jumat (19/7/2019) dini hari sektiar pukul 01.00 WIB. Supratman, menjadi target polisi selama lebih satu tahun ini karena kembali melakukan aksi jahatnya di wilayah Air Gegas.

“Tersangka ini merupakan residivis kambuhan dengan kasus yang sama dan sempat mendekam selama 18 bulan di Lembaga Pemasyararakatan Bukit Semut dan sudah menjadi DPO lebih selama satu tahun. Tersangka ini sangat meresahkan masyarakat dan selalu berpindah pindah tempat persembunyiannya,” jelas Kabag Ops Kompol Rusnoto kepada wartawan, Jumat siang.

Dia mengungkapkan, penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan pelaku berada di rumah orangtuanya di Desa Delas. Berdasarkan informasi tersebut, Jumat dini hari, Kapolsek Air Gegas, Iptu Amri memimpin anggota yang di backup Buser Polres Bangka Selatan melakukan penggerebekan.

“Tersangka sempat melawan saat ditangkap sehingga kami mengambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku. Usai ditembak, pelaku kita bawa ke Puskesmas Air Gegas dan tersangka serta barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek Air Gegas,” kata Rusnoto.

Dari interogasi polisi, tersangka diketahui pernah melakukan pencurian bermotor di dua TKP yakni Desa Delas dan Desa Pergam. Adapun barang bukti yang diamankan yaitu dua unit motor yaitu Yamaha Mio Soul yang digunakan korban saat beraksi dan Mio Soul lainnya milik korban.

“Kami juga terus melakukan pengembangan terhadap tersangka ini apakah masih ada laporan-laporan lainnya dari warga. Untuk tersangka kita jerat dengan pasal 363 dan 365 KUHP dengan ancaman 13 tahun penjara,” ujar Rusnoto. (raw)

Related posts