Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Donor Darah di Jebus, Animo Masyarakat Luar Biasa

RAKYATPOS.COM, MENTOK - Dalam rangka  pemenuhan stok darah, PMI Bangka Barat pada Rabu (16/12/2020) menggelar aksi donor darah bekerja sama dengan Puskesmas Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Aksi kemanusiaan itu, berlangsung di Gedung Serba Guna Kantor Camat Jebus.

Meskipun diguyur hujan, dan dalam kondisi Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat dan antusias masyarakat untuk melakukan donor darah. Dalam pelaksanaan aksi tersebut, PMI babar menerapkan  protokol  kesehatan. Hal ini dimaksudkan sebagai langkah pencegahan  penyebaran virus covid19.

"Animo masyarakat jebus luar biasa sekali. Terlihat  dari banyaknya kantong darah yang dikumpulkan meskipun hujan lebat. Ke depan kami (PMI Babar-red) berharap semakin banyak lagi mitra PMI dalam melakukan donor darah, serta tentunya dukungan dari semua pihak untuk berpartisipasi aktif berdonor darah," harap Mika Sasmita selaku Pengurus PMI Bangka Barat.

Jumlah kantong darah yang terkumpul sebanyak 27 kolf, dengan rincian golongan A 6 kantong,  golongan  darah B sebanyak 4 kantong,  golongan darah O sebanyak  15 kantong  dan golongan darah AB 2 kantong.

Sementara  itu, Kepala Puskesmas Jebus, Era Nurakhmi mengucapkan terima kasih kepada PMI Bangka Barat atas kegiatan donor darah di Jebus.

Ia berharap ke depan, ada pihak-pihak yang lebih  peduli terhadap kegiatan donor darah dengan membantu memberikan reward atau hadiah bagi pendonor, agar lebih menarik minat masyarakat untuk berdonor.(rel).

Diatas Footer
Light Dark