Doni Buang 8 Paket Sabu ke WC

  • Whatsapp

Polisi Temukan BB di Septik Tank

TOBOALI – Satuan Reksrim Narkoba dan Satuan Reskrim Polres Basel, Sabtu (28/1/2017) siang sekitar pukul 13.30 Wib berhasil mengamankan Doni Purnama (32) warga Jalan Damai Gang Cempaka Suka Damai Toboali.

Kasat Narkoba, AKP Satriadi seizin Kapolres Basel AKBP Satria Rizkiano mengungkapkan, penangkapan Doni berawal dari penyelidikan Satnarkoba yang menyebutkan bahwa di kediaman pelaku sering terjadi transaksi narkotika.

Tim Satnarkoba dan Satreskrim bersama Ketua RT melakukan penggeledahan di kediaman Doni. Ketika digerebek, pintu rumah dalam keadaan terkunci. Saat berhasil dibuka, kala itu Doni keluar terburu-buru dari kamar mandi.

Awalnya, petugas melakukan penggeledahan di dalam rumah tidak menemukan barang bukti apapun. Bripka Siregar yang curiga Doni keluar dari kamar mandi lalu mencoba memeriksa kamar mandi dan belakang rumah persisnya di septi tank.

Benar saja, saat septi tank dibuka, polisi menemukan 8 paket sabu dengan berat 1,3 gram. Barang bukti lainnya yang diamankan adalah 8 plastik bening, HP Nokia, 1 unit timbangan digital, 1 buah pyrex.

“Tim Gabung berhasil mengamankan 1 pelaku narkotika jenis sabu, BB 8 paket seberat 1,3 gram, TSK dan barang bukti sudah diamankan, LP/A-32/I/2017/Babel/Res Basel, memeriksa tersangka dan saksi-saksi, mengambil sampel urine dan darah,” ujar Satriadi.

Ia menambahkan, pelaku Doni dijerat pidana pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(raw/3).

Related posts