by

Dolar: Plafon Pasar Kite Banyak Rusak

-NEWS-74 views
Anggota DPRD Provinsi Babel, Dolar menunjukan plafon Pasar Kite, Sungailiat yang sudah rusak. Pasar ini belum setahun dibangun menggunakan anggaran DABA Provinsi Babel sebesar Rp6 miliar, namun telah rusak di beberapa bagian. (Foto: Istimewa)

Kontraktor Diminta Segera Perbaiki

PANGKALPINANG – Pasca hujan yang mengguyur Kota Sungailiat dan seluruh wilayah Kabupaten Bangka selama tiga hari berturut-turut, menyebabkan kondisi plafon Pasar Kite Sungailiat yang menggunakan dana DABA Provinsi sebesar Rp6 miliar banyak yang ambrol.
Hal ini disampaikan oleh anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dapil (Daerah Pemilihan) Kabupaten Bangka, Dolar dalam rilisnya kepada wartawan, saat meninjau lokasi, Senin (30/1/2017).
Ia mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat bahwa Minggu (29/1/2017), debit air akibat hujan sempat menggenangi areal parkir Pasar Kite mencapai selutut orang dewasa. Banyak plafon yang rusak dan ambrol diakibatkan talang air yang bocor. Ini juga dikarenakan kualitas pengerjaan dan pembuatan yang kurang baik dan rapi,” ujar Dolar.
Dolar mengharapkan, pihak ketiga yang mengerjakan proyek Pasar Kite agar dapat memperbaiki, karena masih tahap pemeliharaan dan segera mengganti kondisi plafon yang rusak. Alasannya, kalau dibiarkan dapat mengancam keselamatan pedagang dan pengunjung Pasar Kite.
“Dikarenakan Pasar Kite Sungailiat dibangun meggunakan anggaran provinsi sebesar Rp6 miliar melalui DABA kepada Kabupaten Bangka. Selaku angota dewan provinsi yang mempunyai tanggungjawab pengawasan berharap persoalan ini dapat ditindaklanjuti pihak ketiga,” pungkasnya. (ron/6)

Comment

BERITA TERBARU