Dokter Lebih Hebat dari Kejati

  • Whatsapp

Pemprov Apresisiasi Kejati Babel

MERAWANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Babel yang telah meringankan beban masyarakat, melalui kegitan bakti sosial operasi katarak dan hernia kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr (HC) Ir Soekarno.

Pemprov Babel juga mengucapkan terima kasih kepada Kejati Babel yang telah bersedia bekerjasama dengan Pemprov Babel dalam melaksanakan dan mensukseskan kegiatan sosial tersebut.

Demikian disampaikan Pj Sekda Babel, Yulizar, mewakili Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Sabtu (26/10/2019) pagi, pada Pembukaan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Hernia Geratis di Halaman RSUD Soekarno, di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Semoga, kata Yulizar, kegitan sangat baik itu, akan terlaksana dengan lancar dan menjadi semangat bagi Pemprov untuk mengmbangkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Provinsi Babel.

Dijelaskan Yulizar, Katarak dan Hernia adalah penyebab utama penyakit di Indonesia, dan sudah menjadi penyakit yang sering dialami oleh masyarakat dari tahun ke tahun, khususnya di Provinsi Babel.

Oleh karena itu, dengan adanya Operasi Katarak dan Hernia gratis kali ini, diharapkan Yulizar, dapat berjalan dengan lancar dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kejati Babel, Aditya Warman mengucapakan terima kasih kepada para dokter yang telah melakukan operasi katarak dan hernia Gratis bagi masyarakat Babel.

Begitu pula kepada Pemprov Babel melalui RSUD Soekarno, Kajati menyampaikan terima kasih, karena telah menyiapkan sarana dan perasarana untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial ini.

Kajati juga menegaskan, Dokter lebih hebat dari Kejati, karena Dokter dapat membantu kesehatan masyarakat yang tadinya tidak bisa melihat secara sempurna, dan setelah dioperasi matanya langsung bisa melihat dunia lagi dengan jelas.

Pada kesempatan sama, Direktur RSUD Soekarno, Armayani mengajak masyarakat dan seluruh kepala daerah, baik vertikal dan dinas di Pemda, untuk sama – sama mengembangkan dan memajukan RSUD Soekarno. “Mari kita besarkan RSUD Soekarno bersama – sama,” seru Armayani.

Pembukaan Bakti Sosial Kejati Babel yang diikuti 312 operasi Katarak, 42 Operasi Hernia itu, turut dihadiri jajaran Kejari Kabupaten dan kota Se-Babel, Walikota Pangkalpinang, Sekda Bangka dan jajaran RSUD Soekarno.(rell/3).

Related posts