Dodhi: Kalau Nggak Pindah “Saya nyalon”

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah menyerahkan cinderamata kepada Kajari sebelumnya, saat serah terima jabatan Kajari Bangka Tengah yang baru.(foto: tamimi).

Pisah Sambut Kajari Bateng

KOBA – Pelaksanaan Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Tengah (Bateng) dari Kajari lama Putra Alfian, dan Ny. Herliana Dodhi kepada Bapak Baharuddin dan Ny. Hasriati Baharuddin Senin (28/10/2019), di Aula Kejari Bateng, berlangsung lancar dan sukses.

Dodhi Putra Alfian dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dan kerja sama semua pihak terhadap dirinya selama bertugas selama empat tahun kurang satu bulan sejak tahun 2015.

“Karena saya datang begitu saja, akhirnya saya pindah. Pimpinan menyegarkan diri saya ke Provinsi Babel. Kalau nggak pindah juga, saya nyalon,” gurau mantan Kejari Bateng itu.

Pria yang menjabat jabatan baru sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (ASDATUN) Kejati Babel itu, berpamitan dengan Forkompinda Bangka Tengah, Kepala OPD, Pimpinan Bank, dan kepala organisasi lainnya.

“Saya berterima kasih kepada Bupati Bateng Ibnu Saleh yang telah banyak membantu kegiatan kejaksaan. Program kejaksaan yang belum dilaksanakan bisa dilanjutkan oleh Kajari yang baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Kajari Baru Baharuddin menyampaikan terima kasih atas penyambutan dirinya sebagai Kajari Bangka Tengah untuk bertugas di Bangka Tengah.

“Saya berasal dari Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara dengan tiga putra putri. Sebagai warga baru di Bangka Tengah berharap dukungan dari semua pihak agar tugas-tugas kedepan sesuai harapan. Pertama kali bertugas di luar Sulawesi yakni ke Bangka Tengah. Oleh karena itu, adat budaya bagi kami merupakan hal yang baru,” ungkapnya.

“Kami akan menyesuaikan, jangan segan-segan menegur bila suatu saat berbeda dengan adat di Bangka Tengah,” tambahnya.

Terpisah, Bupati Ibnu Saleh menyampaikan terima kasih kepada Kajari lama Dodhi Putra Alfian atas dedikasinya selama bertugas. Yang bersangkutan katanya telah banyak membantu masyarakat Bangka Tengah.

“Banyak kenang-kenangan dari Pak Dodhi dan ibu. Ternyata pindahnya tidak jauh-jauh, masih seputaran di Bangka Belitung. Saya mengucapkan selamat bertemu lagi karena kita sering menggelar rapat bukan kita berpisah,” ujarnya.

Ia mengucapkan selamat datang kepada Bapak Baharudin beserta Ibu bertugas di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kabupaten Bangka Tengah terdiri dari beragam suku yakni etnis, melayu, bugis, padang, Palembang. Dengan jumlah penduduk sebanyak kurang lebih 200 ribu jiwa. Tapi, dengan beraneka ragam itu Bangka Tengah bisa menghargai dan menghormati perbedaan,” ungkapnya.

Hadir Bupati, Wabup, Ketua DPRD, Wakil Ketua II, Kapolres, Kepala PN Koba, Dandim, Pimpinan Bank, Kepala PLN, Kepala OPD. (ran/3).

Related posts