Doakan Indonesia Sejahtera dan Wabah Covid-19 Segera Diangkat, Warga NU Gelar Shalat Gerhana Matahari

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Momen langka pada hari ini, Minggu siang (21/6/2020), yaitu gerhana matahari cincin sebagian, disaksikan oleh masyarakat Indonesia, termasuk juga warga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Read More

Dengan adanya peristiwa langka ini, warga Nahdatul Ulama (NU) Babel memanfaatkan kesempatan ini untuk menggelar salat gerhana yang dilakukan tetap sesuai dengan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak dan mengurangi jumlah jemaah.

Salat Gerhana Matahari yang dipimpin oleh Ketua PWNU Babel, KH. Ahmad Ja’far Sidiq ini digelar di Masjid Pondok Pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang yang dimulai sekitar pukul 14.40 WIB.

“Shalat Gerhana adalah shalat sunnah yang diperintah oleh Rasulullah dan melalui Salat Gerhana ini, PWNU Babel beristighotsah, berdzikir memohon agar Indonesia Sejahtera dan virus Covid-19 segera hilang dari negeri yang kita cintai ini,” ungkap UJS sapaan akrab Ketua PWNU Babel ditemui rakyatpos.com, Minggu sore.

Selain itu, ia juga mendoakan semoga Allah segera mengangkat wabah Covid-19 dari Indonesia dan semoga rakyat Indonesia sejahtera.

Kegiatan Salat Gerhana Matahari diikuti oleh Sekjen  PWNU Babel, wakil bidang pendidikan, wakil bidang Bahsul Masail dan pengurus lainnya, juga para ustadz dan ustadzah Pondok Pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang. (bis)

Related posts