DKPUS Babel Sosialisasikan Lomba Menulis Cerpen & Karya Ilmiah kepada Puluhan Guru

  • Whatsapp
Kepala DKPUS Babel Asyraf Suryadin membuka Sosialisasi Lomba Menulis Cerpen dan Karya Ilmiah Populer kepada Puluhan Guru.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG  – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKPUS Babel), Selasa (11/8/2020) pagi, mensosialisasikan Lomba Menulis Cerpen dan Karya Ilmiah Populer kepada 60 Guru SLTP dan SLTA se-Babel.

Kegiatan yang dibagi dalam dua sesi, yakni sesi Guru SLTP dan sesi Guru SLTA itu, berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor DKPUS Babel Jalan Jenderal Sudirman Kota Pangkalpinang, dan dibuka secara langsung oleh Kepala DKPUS Babel, Dr Asyraf Suryadin.

Kepala DKPUS Babel, Dr Asyraf Suryadin dalam sambutan singkatnya mengatakan, sosialisasi ini, dilakukan selain untuk silaturahmi, hal penting lainnya agar para guru di masing-masing sekolah dapat membantu DKPUS Babel untuk mendafarkan anak didiknya ikut dalam Lomba Menulis Cerpen dan Karya Ilmiah Populer yang diselenggarakan DKPUS Babel.

Tidak sebatas itu, Asyraf berharap, ke depan para guru dapat memotivasi para siswanya bagaimana siswa-siswi memiliki keinginan dan kemampuan dalam menulis cerpen dan karya ilmiah populer.

Baca Lainnya

Disamping itu, kepada puluhan perwailan guru Se-Babel yang hadir, Asyraf juga menyampaikan sejumlah langkah yang akan dilakukan DKPUS Babel untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca masyarakat di Babel dengan cara mudah, satu diantaranya adalah melalui aplikasi e-book, atau perpustakaan online.

Jadi, dengan adanya aplikasi e-book nanti, kata Asyraf, masyarakat yang ingin pinjam buku tidak perlu datang ke DKPUS Babel, tapi cukup dari rumah melalui aplikasi tersebut.

Lukas, Guru SMK Tunas Karya Pangkalpinang yang ikut hadir dalam sosialisasi itu mengungkapkan, kegiatan yang baru saja diikutinya sungguh bermanfaat.

Katanya, selain memberikan informasi seputar lomba yang akan dilaksanakan, Ia dan rekan-rekan guru lainnya juga mendapatkan motivasi dari Kepala DKPUS Babel,  untuk semangat menulis, menghasilkan karya berkaitan dengan bahasa.

“Kepala DKPUS tidak bosan-bosannya menyemangati anak didik kami, supaya dapat terus belajar, belajar menulis cerpen dan karya ilmiah. Jadi, memang kami disini mendapatkan wawasan yang lebih lagi,” ujarnya.

Ia mewakili guru berharap, Lomba Menulis Cerpen dan Menulis Karya Ilmiah Populer semacam ini, bisa berjalan secara rutin, per tahun, sehingga bisa menjadi penyemangat untuk para guru memotivasi siswa. “Dengan adanya Lomba, tentunya siswa akan termotivasi lagi,” imbuhnya.(rel/aliyah).

Related posts