DKPUS Babel Siap Bantu Sukseskan Peresmian Gedung Perpustakaan Modern Babar

  • Whatsapp
Kadis DKPUS Babel menyerahkan buku Sejarah Bangka Belitung menjadi Provinsi kepada perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bangka Barat.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Rombongan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Barat (Babar), Senin (21/12/2020) pagi, mengunjungi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kedatangan para Pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Babar yang di pimpin Joko Riswanto Kabid Deposit, Akuisisi, Pengolahan BP, TIK dan Pelestarian itu, dalam rangka koordinasi dan konsultasi rencana peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Modern Babar Anggaran DAK Tahun 2020.

Read More

Selain itu, juga berkonsultasi berkenaan dengan kebutuhan pegawai maupun pustakawan untuk Gedung Perpustakaan Daerah Babar yang akan diresmikan tersebut.

Kasubbag Penyusunan Program dan Keuangan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Babar, Rohardi mewakili Kabid Deposit, Akuisisi, Pengolahan BP, TIK dan Pelestarian, mengatakan, saat ini proses pembangunan Gedung Perpustakaan Darah dari anggaran DAK tahun 2020 itu, hamper selesai 100 persen, atau telah berada di angka sekitar 98 persen.

“Gedung Perpustakaan itu, rencananya akan diresmikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), sekitar bulan Maret atau April 2021 mendatang,” kata Rohardi.

Berhubung ada beberapa Gedung Perpustakaan Daerah di Indonesia yang juga akan diresmikan di awal tahun 2021, maka, dikatakannya, Gedung Perpustakaan Bangka Barat kebagian yang terakhir.

Oleh karena itu, pihaknya berharap adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam hal ini DKPUS Provinsi Babel terkait kedatangan Pejabat Pusat tersebut.

“Kami juga mohon masukan dari DKPUS Provinsi Babel berkenaan dengan pegawai ataupun pustakawan untuk kebutuhan Gedung Perpustakan Daerah yang baru tersebut,” ungkapnya.

Kepala DKPUS Babel Asyraf Suryadin yang menyambut kedatangan rombongan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Barat, didampingi Pejabat Administrator dan Pustakawan DKPUS Babel menyambut baik adanya koordinasi rencana peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Bangka Barat itu.

Hal seperti inilah, menurut Asyraf yang harusnya dilakukan dalam membangun daerah kabupaten/kota yang maju. Ke depan, kata Asyraf, Kabupaten/Kota agar komunikasi dilakukan secara intens.

Related posts