DKPUS Babel Lakukan Pengawasan Arsip Internal Dinsos

  • Whatsapp
Tim Pengawasan Arsip Internal DKPUS Babel melihat langsung pengelolaan arsip internal Dinsos Babel.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKPUS Babel) kembali melakukan kegiatan pengawasan arsip internal di Organisasi Perangkat Darah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Untuk Rabu (22/7/2020), Pengawasan dilakukan terhadap pengelolaan arsip internal pada Dinas Sosial (Dinsos) Babel, yang berlokasi di Komplek Perkantoran Terpadu Pemprov Babel.

Tim Pengawasan di pimpin langsung Elysa Kasi Pengawasan Kearsipan Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan, mewakili Kepala DKPUS Babel Dr Asyraf Suryadin.

Di Dinsos Babel, Tim Pengawasan Arsip Internal OPD DKPUS Babel, mengecek langsung kodisi pengelolaan arsip internal yang dimiliki Dinsos Babel apakah sudah sesuai dengan aturan pengelolaan arsip yang baik dan benar.

Baca Lainnya

Setelah melakukan pemantauan ke seluruh arsip internal Dinsos Babel, Tim Pengawasan Arsip Internal DKPUS Babel memberikan masukan kepada pihak yang mengelola arsip internal Dinsos Babel.

Elysa mengatakan, Pengawasan Arsip Internal OPD Pemprov ini, merupakan pengawasan rutin yang telah dilakukan pihaknya sejak 2019 lalu.

“Tahun ini, ada 8 OPD diantaranya Disperindag, Dinsos, Dishub, Disbudpar, BPBD, SatPol PP, Biro Umum yang menjadi perhatian dalam pengelolaan arsipnya. Tujuan dari pengawasan ini, untuk melihat apakah pengelolaan arsipnya sudah baik atau belum,” jelas Elysa.

Ia berharap, Arsiparis di tiap OPD, dapat memainkan perannya untuk mengurus kearsipan internal di OPD-nya masing-masing.(rel/aliyah).

Related posts