DKPUS Babel Komitmen Menaikkan Nilai Pengawasan Kearsipan

  • Whatsapp
Kepala DKPUS Babel memimpin Rapat Pembahasan Pengawasan Kearsipan. (foto: ist).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKPUS Babel) dibawah kepemimpinan Asyraf Suryadin dibantu Pejabat Administrator, Pengawas dan Arsiparis DKPUS Babel, terus melakukan pembenahan terhadap kearsipan yang dikelola oleh DKPUS Babel.

Bahkan Kepala DKPUS Babel Asyraf Suryadin didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Statis dan Dinamis DKPUS Babel, Padli menyatakan pihaknya berkomitmen untuk menaikkan nilai kearsipan ekternal di tahun ini.

Kepala DKPUS Babel Asyraf mengakui, nilai pengawasan kearsipan eksternal tahun lalu yang didapat DKPUS Babel masih rendah.

Untuk itulah, ditegaskan Asyraf, tahun 2020 ini, DKPUS harus mampu meraih nilai pengawasan tersebut di atas standar yang telah ditentukan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Baca Lainnya

Sebagai langkah riil untuk mendobrak nilai itu, Senin (20/7/2020), Asyraf bersama Kabid Pengelolaan Arsip Statis dan Dinamis, Kabid Pembinaan dan Kearsipan beserta sejumlah Pejabat Pengawas (Eselon IV) hingga Arsiparis DKPUS Babel, menggelar rapat.

Dalam rapat itu, kata Asyraf, dibahas sejumlah langkah yang akan dilakukan DKPUS Babel untuk menaikkan nilai pengawasan kearsipan tersebut.

Salah satu langkah persiapan DKPUS Babel untuk menaikkan nilai pengawasan kearsipan DKPUS Babel, ditambahkan Asyraf, Selasa (21/7/2020), maka Kepala DKPUS Babel beserta jajaran terkait kearsipan, akan mengikuti Sosialisasi Panduan Teknis Pengawasan Kearsipan Daerah melalui aplikasi zoom meeting.

Asyraf berharap dukungan pihak-pihak terkait terhadap upaya DKPUS Babel untuk menata kearsipan yang dikelola oleh DKPUS Babel.(rel/aliyah).

Related posts