Diwarnai Tiga Kali Tembakan Peringatan, Buser Polres Pangkalpinang Ringkus Pelaku Pengeroyokan

  • Whatsapp
Fredi Sihombing saat diamankan Tim Buser Polres Pangkalpinang, Kamis (20/2/2020). Dia ditangkap karena diduga melakukan pengeroyokan terhadap Sony Setiawan pada 12 Februari lalu.(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Penangkapan Fredi Sihombing (26) pelaku pengeroyokan diwarnai tembakan peringatan dari anggota Tim Buser Polres Pangkalpinang, Kamis (20/2/2020). Petugas setidaknya menembakkan tiga peluru ke udara untuk mencegah pelaku kabur saat disergap.

Penangkapan terjadi di bekas Kantor Pengadilan Agama Jalan Soekarno- Hatta, Kelurahan Semabung Lama, Kamis (20/2/2020) sore. Selain Fredi, di lokasi yang sama polisi mengamankan dua pelaku yang diduga mengkonsumsi ganja.

Keberadaan pelaku pengeroyokan ini sebelumnya dilaporkan oleh warga kepada polisi yang melihat pelaku sering berada di lokasi tersebut. Mendapat informasi tersebut, tim buser langsung menuju lokasi.

Tiba di lokasi anggota buser tidak buru-buru melakukan penangkapan melainkan mengintai dari kejauhan. Petugas mendapati Fredi bersama dua orang yang diduga sedang mengkonsumsi narkoba jenis ganja.

Baca Lainnya

Pantauan rakyatpos.com, pelaku yang mengetahui kedatangan petugas sempat berupaya melarikan diri, namun berhasil ditangkap setelah anggota melepaskan tembakan peringatan sebanyak tiga kali.

Dari lokasi itu, ditemukan satu paket kecil ganja yang diduga milik pelaku IH (18) dan AS (27). Selanjutnya, Fredi digiring ke ruang unit buser, sedangkan IH (18) dan AS (27) diserahkan ke Sat Narkoba Polres Pangkalpinang.

Pelaku pengeroyokan Fredi Sihombing mengakui telah melakukan pengeroyokan. Dia mengungkapkan bersama tiga pelaku lainnya saat melakukan penganiayaan terhadap Sonny Setiawan.

“Sebenarnya kami ini salah sasaran, yang kami cari ini merupakan teman Sonny Setiawan, saya menyesal, tidak menyangka Sonny melapor ke polisi, karena kami saling kenal,” ujar Fredi Sihombing.

Terpisah, Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Jadiman Sihotang saat dikonfirmasi, Jumat siang (21/2/2020) membenarkan telah diamankannya salah satu pelaku pengeroyokan.

“Tadi laporannya sudah diamankan, saat ini dilakukan pemeriksaan oleh satreskrim, sementara dua orang yang menyimpan ganja di rehabilitasi,” kata Jadiman.(ist)

Related posts