Divisi Pengamanan PT Timah Tbk Gelar Lomba Outbound

  • Whatsapp

HUT Satpam ke-36

Memperingati HUT Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-36, Divisi Pengamanan PT Timah (Persero) Tbk menggelar lomba outbound selama dua hari, Selasa-Rabu (10-11/1/2017) di arena outbond Bangka Island Outdor (BIO), tempat pelatihan PT Timah Tbk yang terletak Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka.

Acara yang mengangkat tema “Dari Alam Mengembalikan Kejayaan Timahku” ini diikuti 41 tim dari perwakilan karyawan dari berbagai divisi kerja dan anak perusahaan PT Timah (Persero) Tbk. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pengamanan PT Timah Tbk, Moch. Jaelani.

Moch Jaelani dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama dilaksanakannya kegiatan outbond ini adalah untuk membangun kembali mental dan semangat kebersamaan antara sesama karyawan PT Timah.

“Pekerjaan pokok kita dilapangan menuntut banyak kerjasama tim dan sinergitas, baik dalam satuan kerja maupun antara satuan kerja. Untuk itu, outcome dari lomba ini adalah menciptakan team building dan team working,”jelas Jaelani.

Lebih lanjut, Jaelani mengapresiasi antusiasme dari karyawan PT Timah terhadap lomba ini. Rencananya lomba dilaksanakan satu hari, namun banyaknya peminat maka acara dilaksanakan menjadi dua hari.
Senada dengan Jaelani, Kabid Humas PT Timah (Persero) Tbk, Renny Hutagalung, menjelaskan event tersebut merupakan salah satu cara agar para peserta bisa saling mengenal, membantu dan menjalin keakraban.

“Tantangan dan game dibuat seperti ini agar mereka bisa saling berinteraksi dan memaknai pentingnya kerjasama tim. Mudah-mudahan ini tetap berlanjut,” ungkap Renny.

Dalam outbond tersebut dilaksanakan sejumlah permainan/game seperti, flying fox, penyeberangan basah, lorong babi, pendakian gunung hingga cargo net. Peserta dididik kerja keras namun harus tetap kerja tim.

Lomba ini dimenangi oleh Tim Pengamanan Unit Tambang Darat Bangka, diikuti Tim Unit Penambangan Laut Bangka dan terakhir Tim Pusat Pendidikan dan Pemberdayaan SDM. (**/10)

Related posts