Ditpolairda Bantu Nelayan Tidak Mampu

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Direktorat Kepolisian Perairan Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Ditpolairda Babel) melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Nelayan (Polsane) bagi masyarakat nelayan pesisir yang tidak mampu di daerah pesisir RT.03 RW.07 Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (21/2/2017).

Program Polsane Ditpolairda Babel tersebut dilaksanakan dengan memberikan bantuan kepada nelayan yang selama ini menjadi sahabat Polisi Perairan itu.

Sebelumnya juga, Ditpolairda Babel telah melakukan hal yang sama pada bulan Januari lalu dengan memberikan bantuan jaring kepada nelayan yang mendapat musibah jaring tertabrak kapal dan mengalami rusak parah sehingga tidak bisa melakukan aktifitas nelayan untuk mencari penghidupan seperti biasanya.

Polsane merupakan program untuk mendukung salah satu program Kapolri, yaitu Police Care atau Polisi Peduli melalui salah satu program unggulan Ditpolairda Kep. Babel.

Kepala Satuan Patroli (Kasatrol) Ditpolairda Babel, AKBP Irwan Deffi Nasution mewakili Direktur Kombes Lukas Gunawan menerangkan, pemberian bantuan kepada nelayan pesisir yang tidak mampu tersebut dilaksanakan lantaran beberapa hari yang lalu telah mendapat laporan dari Bhakom atau Bhayangkara Komunitas Perairan Brigadir Rizal Hamdi.

Dalam laporan itu, ada warga tidak mampu di daerah pesisir Sungaiselan yang membutuhkan bantuan dan mengalami kelumpuhan hampir 4 tahun.

“Ibu yang mengalami lumpuh ini Ibu Isa umur 55 tahun. Ibu tersebut mengalami kelumpuhan akibat terjatuh dari pohon sewaktu bekerja dan mengalami kelumpuhan,” ungkap Kasatrol kepada Rakyat Pos, Selasa (21/2/2017).

Menurutnya, pihak keluarga ibu yang lumpuh itu tidak ada alat bantu untuk bisa mengajak keluar rumah. Untuk itu, pihak Ditpolairda langsung menyerahkan bantuan tersebut.

“Keluarga berharap Ibu Isa dapat menikmati udara luar karena selama ini hanya terbaring di kasur. Hal ini langsung direspon oleh Ditpolairda Kep Babel,” kata AKBP Irwan Deffi Nasution yang biasa disapa Nasution ini.

Dia menuturkan, bantuan yang diberikan berupa kursi roda, sembako dan bantuan biaya untuk berobat yang merupakan salah satu bentuk kepedulian Ditpolairda Kep. Babel.

“Kita antar sesama dapat membantu bagi yang membutuhkan dan suatu tindakan kemanusiaan yang harus kita biasakan sebagai insan Bhayangkara. Bantuan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap apa yang kita miliki agar dapat kita sisihkan sebagian bagi yang membutuhkan dengan niat ikhlas,” imbuh Nasution.

Untuk itu, Kasatrol berharap masyarakat lebih mencintai Polri sebagai mitra masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai pengayom, pelindung dan melayani masyarakat guna menuju personel Polri yang promoter.

Sedangkan Ketua RT 03, Yusuf mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan itu dengan harapan semoga dapat bermanfaat buat Bu Isa dan keluarga.

“Kami berharap Ibu Isa dapat segera sembuh dan terbesit senyum karena dapat menikmati udara dan pemandangan luar yang sudah lama diharapkan,” harap Yusuf.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Kasatrol Ditpolairda Babel kepada pihak keluarga Ibu Isa dengan didampingi oleh ketua RT.03 beserta personel Polair. (bis/6)

Related posts