by

Ditlantas Sebar Spanduk Imbauan Keselamatan Berlalu Lintas

PANGKALPINANG- Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Ditlantas Polda Babel) memasang spanduk keselamatan berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Menumbing 2018 di setiap persimpangan di Kota Pangkalpinang, Provinsi Babel, Kamis (15/3/2018).

Spanduk ini berisi himbauan kepada masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor agar lebih berhati-hati saat di jalan dan jangan melanggar peraturan lalu lintas. Adapun spanduk ini bertuliskan “Gunakan Sabuk Pengaman Saat Berkendara, Taati Rambu-Rambu Lalu Lintas, Hindari Penggunaan Handphone Saat Mengemudi, Lengkapi Surat-Surat Anda, Terimakasih Sudah Menyalakan Lampu di Siang Hari dan Utamakan Keselamatan Pejalan Kaki Sepeda,”.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Babel, Kombes Pol Dwi Asmoro menjelaskan, operasi keselamatan selain bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, juga untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Dengan adanya pemasangan spanduk Operasi Keselamatan ini diharapkan bisa menurunnya tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” kata Dwi Asmoro kepada wartawan, usai kegiatan itu.

Dia mengharapkan juga melalui pemasangan spanduk itu dapat terwujud situasi Kamtibmas. “Semoga dengan pemasangan spanduk himbauan ini dapat mengurangi pelanggar lalulintas dan kecelakaan. Kami juga berharap kegiatan ini dapat mendorong tercapainya tujuan Operasi Keselamatan 2018,” harapnya. (bis/10)

Comment

BERITA TERBARU