Ditengah Pandemi Covid-19, Wakil Bupati Belitung Dipecat Partai? Nasdem: Persoalan Ini Jangan Dibesarkan

  • Whatsapp
Inilah sebagian postingan Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobi di laman Facebooknya. Ia curhat ditengah pandemi Covid-19, ikut dipecat Partai Nasdem sebagai Ketua DPD Kabupaten Belitung. Sedangkan versi partai, adalah masa kepengurusannya habis. (Foto: Ist)

RAKYATPOS.COM, TANJUNGPANDAN – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Nasdem) Kabupaten Belitung, kini tengah menjadi pembicaraan publik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pasalnya, jabatan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Belitung yang tadinya dijabat oleh Isyak Meirobie, kini kosong. Isyak, Wakil Bupati Belitung mengaku dipecat oleh partainya dan curhat di media sosial.

Read More

Namun kondisi itu dibantah Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Bangka Belitung, Dwi Jupriansyah kepada Rakyat Pos melalui press releasenya, Selasa (20/05/2020).

“Kita sudah koordinasi dengan pengurus DPW Nasdem Babel dan perlu diluruskan,” katanya.

Wakil Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bangka Belitung, Dwi Jupriansyah. (Foto: dod)

Menurut Dwi, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Belitung yang dijabat oleh Wakil Bupati Belitung itu bukan dipecat seperti disampaikan oleh Isyak Meirobie. Akan tetapi masa kepengurusannya telah habis.

“Ini perlu digarisbawahi. Namun kepengurusan SK DPD Partai Nasdem Belitung sekarang ini memang sudah berakhir dan belum diputuskan siapa ketua yang baru, sehingga tidak ada pelaksana tugas yang ditunjukkan oleh Partai Nasdem. Nantinya akan ada arahan dan penjelasan resmi dari Pak Ketua DPW kita,” ungkap Dwi.

“Untuk itu, persoalan ini jangan dibesarkan dan cukup sampai disini sehingga persoalan sudah selesai,” imbuhnya.

Sementara itu, Isyak Meirobie melalui akun resmi Facebooknya menyampaikan, bahwa dirinya telah di-PHK sebagai ketua DPD oleh Partai Nasdem ditengah wabah virus Corona. Dan ia mengatakan ikhlas serta lega menerima surat tersebut.

Berikut postingannya:

“Aduh, sayapun ikut di “PHK” di musim covid19 !

Di saat situasi wabah /pandemi covid19 saat ini, situasi menjadi tidak menentu…
Banyak sekali perusahaan dan organisasi menguruskan dan merampingkan badannya agar bisa bertahan..
Para pekerja yang berkualitas dan berprestasi tak terkecuali ikut di PHK dan dirumahkan.
Saya turut berempati…
Tentu ini adalah sementara sampai kondisi sebuah daerah telah berhasil kembali ke zona hijau dan bersiap menyambut situasi normal yang baru atau di dunia saat ini dikenal dengan “new normal”.

Demikian juga dengan saya,
Beberapa hari lalu saya menerima surat “PHK” dari pimpinan Partai NasDem..
“PHK” nya saya adalah Pemutusan Hubungan sebagai Ketua.
Setelah hampir 8 tahun saya mengabdikan diri membangun organisasi sebagai ketua, tugas saya berakhir sejak surat “PHK” tersebut saya terima.
Saya sangat ikhlas dan lega.
Lho kenapa lega?
Iya… Lega..

Karena kini saya kembali menjadi milik semua masyarakat Belitong, mau apapun warna politiknya..
Walaupun prinsip saya adalah sejak saya dilantik sebagai Wakil Bupati Belitung pada 31 desember 2018 yang lalu sayapun sebenarnya telah menjadi milik semua masyarakat Belitung tak terkecuali baik memilih ataupun tidak.

Sedihkah saya?
Sudah pasti… Karena harus meninggalkan “Wadah perjuangan” saya sejak 2012 akhir..
Manusiawi kan..buat apa berpura-pura.
Tapi saya juga gembira..
Karena saya kini bisa fokus lebih kuat dalam mengurusi kehidupan masyarakatku tanpa harus ada kecenderungan politik tertentu..
Waktunya juga tepat…
Karena situasi covid 19 sekarang,
Masyarakat Belitung butuh aksi para pemimpinnya yang mengedepankan kepentingan umum daripada mengedepankan warna politiknya..

Masyarakat butuh solusi dan aksi nyata semua pemimpinnya..
Baik dipemerintahan ataupun di organisasi politik.

Saya percaya suatu hari kelak, bagi siapapun yang membaca ini dan di “PHK” janganlah berkecil hati,pasti akan tiba waktu yang lebih indah di tempat yang lain dalam menyongsong masa depanmu.!
Semangat ya!

Jadi dikesempatan ini…
Ijinkan saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua Mantan pengurus Nasdem Belitung, para simpatisan dan anggotanya atas kebersamaan dan suka duka selama ini…
Tentunya terimakasih tak terhingga kepada Partai Nasdem yang telah menjadi rumah politik saya selama ini sejak saya menjadi wakil ketua DPRD Belitung maupun Wakil Bupati. Salam sayang untuk semua..
Saya pamit dari NasDem.

“Sesungguhnya apapun warna politikmu, jika kita bekerja sungguh sungguh untuk masyarakatmu maka warna mu adalah warna yang paling terang dalam dan bagi kehidupan mereka. “

Selamat tinggal NasDem.
Selamat datang kehidupan normal baru!. (dod/1)

JustForex

Related posts