Ditbinmas Sosialisasi Penerimaan Polri di SMAN 4

  • Whatsapp
Siswa SMAN 4 Pangkalpinang sedang mendengarkan paparan dari anggota Ditbinmas Polda Babel, Selasa kemarin (foto/Bambang)

PANGKALPINANG – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Subdit Bintibluh mensosialisasikan penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran (TA) 2017 di SMA Negeri 4 Pangkalpinang, Selasa (28/2/2017). Kegiatan yang dilaksanakan di aula SMAN 4 Pangkalpinang tersebut dipimpin oleh Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda Babel, AKBP Ginting.

Kasubdit Bintibluh, AKBP Ginting mengatakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar termasuk juga sosialisasi penerimaan anggota Polri tersebut dilaksanakan merupakan program rutin Subdit Bintibluh.

“Peserta yang menghadiri kegiatan binluh pada hari ini sebanyak 150 siswa yang terdiri dari pelajar kelas XI dan XII. Ada juga materi tentang membangun sekolah sebagai basis anti narkoba,” kata Ginting kepada wartawan, usai kegiatan itu.

Tak sebatas itu saja, sambung Ginting, pihaknya juga memberikan materi tentang keselamatan dan tertib berlalu lintas ketika di jalan raya.

“Saat berangkat ke sekolah, pelajar seharusnya bisa melengkapi kelengkapan mengemudi, misalnya SIM dan STNK. Jika para pelajar sudah memenuhi persyaratan usia 17 tahun, silahkan segera mengurus SIM melalui pihak sekolah ke Polres setempat dan ikuti prosedur permohonan SIM,” tutup Ginting. (bis/10)

Related posts