by

Ditanya Soal KEK, Asep: Hampir Selesai

SUNGAILIAT – Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan
menegaskan pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Bangka hampir selesai. Hal itu dikatakan Asep, ketika ditanyakan wartawan perihal perkembangan KEK, Jum’at (3/8/2018).

Bahkan menurut dia, pemerintah daerah sudah mengikuti rapat bersama pemerintah pusat terkait penetapan KEK di Bangka belum lama ini. “Tak cuma itu saja, untuk item-item yang ada, sudah mendapat persetujuan dari kementerian pusat,”ujar Asep.

Selain itu, kata dia, sejumlah titik yang akan menjadi tujuan utama pembentukan KEK seperti kawasan Pantai Timur Bangka menjadi evaluasi saat rapat bersama tersebut dilakukan. “Tapi dalam rapat itu, ada beberapa evaluasi yang menjadi poin penting untuk dilengkapi,”katanya.

Terkait persyaratan pembentukan KEK di Sungailiat ini, Asep menambahkan sudah memenuhi persyaratan. Hanya saja, kata dia, terdapat 1 poin pendukung yang bukan menjadi poin utama diminta untuk dilengkapi agar KEK di daerah ini bisa tercapai.

“Untuk sidangnya ditunda, karena masih menunggu kelengkapan persyaratan dari Bangka Tengah. Itu awal bulan depan harus lengkap, baru digelar sidang,”katanya.(2nd/10)

Comment

BERITA TERBARU