Dispora Beltim Adakan Lomba Tradisional

No comment 114 views

Rosly

Manggar – Dalam rangka memperingati Hari Ulangtahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Belitung Timur, Mengadakan kegiatan Lomba tradisional masyarakat yang sudah terlupakan, Jum’at (11/8/2017).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini, Dispora Beltim mencoba inovasi baru mengadakan perlombaan yang terkait erat dengan budaya yang ada pulau belitong, seperti, Lomba Cator Bujor, Lomba Tarik Upe (pelepah pinang), Lomba Egrang Pasir dan lomba Meletik (ketapel).

Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga dan Pembangunan Sarana dan Prasarana di Dispora Beltim, Rosly, mengatakan lomba-lomba tersebut dimaksudkan untuk mencoba menggali kembali olahraga-olahraga kemasyarakatan atau tradisional yang pernah ada, dan berusaha membangkitkan kembali dalam moment HUT RI ke-72 ini.

“Lomba-lomba ini dimaksutkan untuk mencoba mengali kembali olahraga-olahraga kemasyarakatan atau tradisional yang pernah hilang, dulu pernah ada, kini kita coba bangkitkan kembali di HUT RI ke-72,” terang Rosly.

Untuk tempat pelaksanaan untuk lomba Cator Bujor bertempat di komplek sadion Utama Beltim, sedangkan Lomba Tarik Upe, Lomba Egrang Pasir dan lomba Meletik dengan Ketapel akan diselenggarakan di pantai Nyiur Melambai Desa Lalang Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur.

“Tujuan pelaksanaan lomba ini, sebagai sarana untuk meningkatkan silahturahmi dan mengobarkan semangat masyarakat Kabupaten Beltim terhadap nilai Proklamasi Kemerdekaan RI,” tandasnya.

Rosly juga mengimbau masyarakat Beltim, agar berpartisipasi dalam kegiatan perlobaan ini “Yang ingin mendaftar bisa langsung menghubungi kantor Dispora,” imbaunya.(yan/3).

 

 

No Response

Leave a reply "Dispora Beltim Adakan Lomba Tradisional"