by

Disparpora Gelar Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Bangka Cup

Atlet panjat tebing Kabupaten Bangka saat berlaga pada Porprov V Babel di Bangka Tengah beberapa waktu lalu (foto: Zuesty Novianty)

SUNGAILIAT- Dinas Pariwisata Pemuda Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Bangka akan menggelar Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Bangka Cup 2018 di arena Panjat Tebing Stadion Bina Satria Sungailiat. Rencananya lomba tersebut akan dibuka oleh Bupati Bangka Mulkan pada Kamis (13/12/2018).

Kepala Disparpora Kabupaten Bangka, Asep Setiawan melalui Kabid Bidang Pembinaan Olahraga, Samsul Hadi mengatakan kejuaraan panjat tebing tersebut dilaksanakan dalam rangka mencari bibit atlet berbakat serta berprestasi dibidang olah raga panjat tebing di Kabupaten Bangka.

“Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Bangka Cup 2018 ini juga bagian dari pembinaan olahraga serta penjaringan atlet yang dilaksanakan Disparpora Kabupaten Bangka dengan sasaran para pelajar. Dengan kejuaraan ini diharapkan bisa muncul atlet berbakat,” kata Samsul kepada wartawan, Rabu (12/12/2018).

Samsul menambahkan, pihaknya juga tetap melakukan pembinaan cabang olahraga yang berkembang di masyarakat seperti sepakbola, atletik, renang, bola voli dan panjat tebing.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Panjat Tebing Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan mengatakan pihaknya mendukung terkait pelaksanaan lomba panjat tebing Bupati Bangka Cup 2018. Menurutnya, pembinaan atlet panjat tebing usia dini sangat penting dan memang harus dilaksanakan, dalam rangka persiapan atlet tingkat pelajar.

”Hal ini bagian dari mempersiapkan para atlet panjat tebing untuk tingkat pelajar, dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pekan Olah Raga Daerah (Popda) dan Pekan Olah Raga Tingkat Nasional (Popnas) nantinya dan juga PON Remaja yang akan digelar tahun 2019 nanti,” katanya.

“Setidaknya, dengan sering digelarnya kejuaraan kita sudah mempersiapkan para atlet tingkat pelajar yang berbakat dan berprestasi yang akan mewakili daerah di kejuaraan level provinsi ataupun tingkat nasional,” imbuh Mendra. (2nd/10)

Comment

BERITA TERBARU