Disnakerperindag Segera Gelar Pasar Murah di Kenanga

  • Whatsapp

Sambut Perayaan 1 Muharram

SUNGAILIAT -Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerperindag) Kabupaten Bangka akan menggelar pasar murah di Kelurahan Kenanga dalam waktu dekat. Pasar murah digelar untuk membantu masyarakat setempat menyambut perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah.

“Di pasar murah itu nantinya akan menjual bahan-bahan pangan masyarakat dengan harga distributor. Kita bekerjasama dengan Disperindag Provinsi Bangka Belitung. Karena kan kebanyakan distributor banyak di Pangkalpinang,” kata Kepala Disnakerperindag Bangka, Thony Marza, Kamis (15/8/2019).

Dia menegaskan, tujuan digelarnya pasar murah tersebut untuk membantu masyarakat dalam perayaan 1 Muharram mendatang terutama untuk memenuhi kebutuhan keperluan bahan pokoknya. Sejauh ini, kata dia, respon masyarakat dengan adanya pasar murah sangat baik dan merasa terbantu dengan adanya keberadaan pasar murah.

Thony dalam kesempatan itu turut mengimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dan mempertimbangkan dengan sebaik-baiknya membeli barang sesuai dengan kebutuhan agar jangan berlebihan. “Masyarakat mungkin bisa berbelanja sesuai dengan kebutuhan. Jangan berlebihan. Dan jangan dengan dasar keinginan,” terang Thonny.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih teliti sebelum membeli bahan pangan ,salah satunya dengan memeriksa tanggal kedaluwarsa produk. “Lihat rusak atau tidak barang yang mau dibeli. Ini untuk menjamin barang yang dibeli dalam kondisi baik dan kayak kita konsumsi nanti,” ujarnya. (mla/10)

Related posts