Diskepora Gelar Pemilihan Wirausaha Muda Pemula Berprestasi

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Diskepora Babel) membuka pendaftaran pemilihan wirausaha muda pemula berprestasi tingkat provinsi yang dimulai sejak 22 Juli – 20 September 2019.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Babel, Ferdian Hermawan Loebis mengatakan pemilihan wirausaha muda pemula berprestasi dikhususkan untuk pemuda berusia 16 sampai 30 tahun yang memiliki usaha.

“Pemuda yang berkedudukan di wilayah Provinsi Babel mempunyai usaha apapun, seperti usaha gunting rambut atau apa saja silakan melakukan pendaftaran dan segera kirimkan CV perusahaan dan data usahanya,” kata Ferdian dikutip dari laman website Diskepora Babel, Rabu (14/8/2019).

Menurut Bob, sapaan akrab Ferdian, peserta harus melakukan pendaftaran serta mengirimkan CV usaha dan data perusahaannya sesuai dengan syarat yang telah ditentukan panitia. Data yang masuk, katanya akan diseleksi dan dipilih sesuai dengan ketentuan panitia.

“Nantinya jika ada proposal yang dikirim oleh peserta bagus dan menarik, tim akan melakukan peninjauan ke lapangan. Kita ingin lihat benar tidak usahanya, jangan- jangan nanti fiktif. Jika benar maka orang tersebut layak kami undang untuk hadir ke Sekretariat Panitia Diskepora Babel untuk interview dan ikut lomba,” jelasnya.

Para pemenang, tambah Bob akan mendapatkan hadiah berupa uang bernilai jutaan rupiah, selain itu, pemenang juga akan diikutsertakan pada perlombaan wirausaha muda tingkat nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dia menambahkan perlombaan tersebut merupakan peluang dan kesempatan yang sangat bagus bagi para wirausaha muda Babel untuk meningkatkan kreativitas, inovasi dan kualitas usahanya.

“Selain bisa menambah ilmu, wawasan berbisnis dan kedepan wirausahanya akan bisa lebih maju dan semakin terkenal, bahkan bisa menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya untuk menjadi wirausaha muda,” demikian Ferdian. (nov/rls/10)

Related posts