Dishub Babel Siap Dukung Kelancaran Lalin Kunjungan Presiden Jokowi ke Babel

  • Whatsapp
Kadishub Babel, Tajuddin turut menghadiri rapat persiapan kunjungan RI 1.(foto: ist/sentosa).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) beserta pihak terkait terus mematangkan persiapan menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) ke Babel.

Rencana Kunjungan Kerja Jokowi ke Babel dalam rangka memperingati Hari Mangrove se-Dunia akan diselenggarakan di Kurau, Kabupaten Bangka Tengah, dilanjutkan dengan Panen Perdana Padi di Desa Rias, dan Peresmian Bendungan Mentukul di Kabupaten Bangka Selatan yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Babel, K.A Tajuddin menegaskan, Dinas Perhubungan (Dishub) Babel yang tergabung dalam tim, siap mendukung tim pengamanan kunjungan kerja RI 1 tersebut, terutama kelancaran lalu lintas di jalur yang menjadi lokasi kunjungan Presiden Jokowi.

“Dinas Perhubungan Babel siap, dan mendukung tim pengamanan kedatangan Presiden RI ke Babel, dan merupakan bagian dari tim,” ungkap Tajuddin usai rapat Persiapan Kedatangan Presiden ke Babel, Sabtu (1/8/2020).

Baca Lainnya

Peran dan tugas yang harus dilakukan oleh personel Dishub bersama Satpol PP dan kepolisian, dijelaskan Kadishub Babel, terutama dalam mengatur kantong – kantong parkir yang digunakan oleh seluruh rombongan dan undangan yang ikut dalam kegiatan tersebut. Begitu juga dengan lalu lintas sepanjang jalur yang akan dilalui.

“Peran Perhubungan terutama mengenai pengaturan kantong – kantong parkir kemudian juga membantu kepolisian dalam pengaturan lalu lintas (Lalin) di sepanjang jalur yang akan dilalui Presiden,” tegas Tajuddin.

Kadishub Babel berharap kunjungan kerja RI 1 berjalan lancar dan berkesan, tentunya dengan sinergitas seluruh unsur terkait di dalamnya, juga dukungan dari seluruh masyarakat Babel, hingga Presiden Jokowi bertolak ke Jakarta.

Tak hanya itu, Tajuddin juga mengungkapkan, personel yang akan ditugaskan dari Dishub Babel juga akan berkolaborasi dengan personel dari Dishub yang ada di Kabupaten/Kota di Babel yang menjadi jalur kunjungan kerja Presiden Jokowi.

Rapat persiapan yang berlangsung di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Babel tersebut, dipimpin Sekda Babel Naziarto mewakili Gubernur Babel, dan diikuti Pimpinan Forkopimda Babel, unsur Instansi Vertikal, Pejabat di lingkup Pemprov Babel, dan unsur terkait lainnya.(rel/sentosa).

Related posts