Diserbu ASN, Empat Jam Bawang Putih Murah Ludes

  • Whatsapp
ASN dan warga memilih bawang putih murah yang dijual DKP Babel bekerjasama dengan PT Cahaya Bahari Jakarta, Rabu (22/5/2019).(foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG- Bazar yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Bangka Belitung (Babel) tidak saja menyediakan aneka hasil laut segar dan produk olahan, namun di hari kedua, Rabu (22/5/2019) juga dijual bawang putih murah seharga Rp18.000/kg.

Tak heran, jika bawang putih impor ini diserbu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Babel. Dalam waktu tiga hingga empat jam saja, bawang putih yang didistribusikan oleh PT Cahaya Bahari Jakarta ini ludes tak tersisa.

Sekretaris DKP Provinsi Babel, Harun menyebutkan pihaknya bekerjasama dengan PT Cahaya Bahari untuk memberikan harga murah kepada masyarakat, apalagi menjelang lebaran, bawang putih menjadi salah satu bumbu yang paling dicari.

“PT Cahaya Bahari Jakarta ini sebetulnya bergerak di bidang perikanan, tetapi kami minta bantu apa kontribusinya untuk masyarakat Babel dan di Belitung mereka sudah jual bawang ini, makanya kita minta di Bangka juga,” terangnya.

Melihat antusiasme ASN, Harun optimis bahwa dalam bazar ini bawang putih menjadi primadona, bahkan, perusahaan ini, kata dia, akan diikutsertakan dalam bazar di tempat lainnya. “Rencananya akan keliling, ke beberapa titik, baik dalam pasar murah bersama nanti di Alun-alun, ataupun di pasar, termasuk di Sungailiat,” sebutnya.

Selama ramadan, disebutkan Harun, perusahaan menyiapkan sebanyak 4 ton bawang putih yang akan dijual murah. “Harganya lebih murah, kalau di bazar ini Rp18.000 perkilo, mungkin disini dapat dua kilo, beli di pasar cuma dapat satu kilo,” imbuhnya.

Dia berharap, keberadaan bazar ini dapat membantu ASN dan masyarakat untuk mendapatkan bawang putih dan produk lainnya dengan harga yang lebih terjangkau.

Tak hanya bawang putih, bazar yang digelar sejak 21 Mei hingga 23 Mei ini, juga menyediakan ikan tenggiri segar, udang vaname, ikan giling dan produk hasil perikanan kelautan, seperti getas, kricu, kemplang, terasi dan lainnya.

“Bazar ini memudahkan pegawai untuk mendapatkan berbagai produk menjelang lebaran, kita fasilitasi, agar lebih dekat,” pungkasnya.

Pantauan harian ini, bazar bawang putih tak hanya diserbu pegawai perempuan, tetapi juga para bapak-bapak juga ikut memilih bawang putih untuk ditimbang.

Satu orang, paling sedikit membeli 2 kg bawang putih dan ada pula yang membeli dalam jumlah besar. “Mumpung murah, kalau di pasar sudah berapa harganya, ini belilah untuk istri saya, buat tekwan dan cuko,” ujar salah satu bapak-bapak yang ikut memilih bawang. (nov/10)

Related posts