Disdik Bangka Barat Gelar Seminar Pendidikan

MUNTOK – Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga Bangka Barat menggelar seminar pendidikan yang bertema “Penguatan Pendidikan Karakter melalui Peningkatan Peran Pendidik Mewujudkan Bangka Barat Hebat Menuju Generasi Emas Indonesia pada Kamis ( 21/12/2017) di Gedung Graha Aparatur.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka Barat, Markus, dan dihadiri Perwakilan Kapolres Bangka Barat, Perwakilan Kajari Bangka Barat, Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekda Bangka Barat, Kepala OPD Pemkab Bangka Barat, perwakilan PKK Bangka Barat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Bangka Barat, dan tenaga pendidik se- Bangka Barat.

Beberapa narasumber dihadirkan dalam seminar diantaranya Kombespol Zaidan dan staf ahli bidang Hubungan Pusat dan Daerah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, James Modouw, didampingi Ketua LPMP Provinsi Bangka Belitung, Enang Ahmadi.

Wabup Markus dalam sambutannya mengatakan tenaga pendidik berperan strategis dalam mensukseskan pendidikan karakter generasi muda.

“Pendidikan karakter penting agar tercipta keharmonisan dari olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga. Untuk itu, kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat harus selalu digalakkan untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental,” jelasnya.

Sebagai penutup sambutan, Wabup Markus, menyampaikan terima kasih kepada guru-guru di Bangka Barat, khususnya, yang telah bekerja keras dalam mencerdaskan generasi muda. Tak lupa Wabup menyampaikan kepada seluruh tamu undangan dan peserta seminar agar tidak melupakan jasa guru dan selalu jaga silaturahmi.

Dalam kesempatan sama, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Seminar, Sudarni, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di lembaga pendidikan masing-masing.

Peserta seminar berjumlah 360 orang yang terdiri dari 60 peserta per kecamatan, yaitu kec. Muntok, Kelapa, Parittiga, Jebus, simpang teritip, Tempilang.

di akhir acara, dilanjutkan dengan launching program unggulan pendidikan Bangka Barat, diantaranya program gerakan kembali sekolah (Yo Kite Sekolah) , gerakan supervisi guru, gerakan hari belajar guru, gerakan alumni berbakti, sekolah garis depan, sekolah model, sekolah rujukan, sekolah budaya mutu, sekolah sehat, dan sekolah penguatan pendidikan karakter.

Launching program “kembali sekolah” ditandai dengan penyerahan Kartu Indonesia Pintar, seragam kepada siswa SD dan SMP, dan penyerahan bus sekolah ke SMP Simpang Teritip.

Wabup Markus didampingi staf ahli Kemendikbud RI berkunjung ke stand pameran program unggulan lainnya.(rell/3).

No Response

Leave a reply "Disdik Bangka Barat Gelar Seminar Pendidikan"