Dirut PT Timah Optimis Laba Bersih Rp1, 2 Triliun di Tahun 2019 Tercapai

  • Whatsapp

 

Jajaran Direksi PT Timah saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (23/4/2019). (foto:Muhammad Irfan)

JAKARTA – Direktur Utama PT Timah Tbk Riza Pahlevi Tabrani optimis target laba bersih Rp1,2 triliun perusahaan holding pertambangan itu di tahun 2019 dapat tercapai. Laba tersebut mempertimbangkan target penjualan yang diprediksi akan cukup bagus.

Hal itu dikatakan, Riza saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk Tahun Buku 2018 di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Untuk mencapai target tersebut, PT Timah kata Riza merancang sejumlah strategi pertama, meningkatkan tingkat keyakinan terhadap besar cadangan timah yang ada di Izin Usaha pertambangan (IUP) perseroan dan memfokuskan aktivitas penambangan di lokasi yang cadangannya relatif mudah.

“Kita juga melakukan percepatan produksi bijih timah menjadi logam melalui peningkatan kapasitas, produktivitas, efektivitas dan efisiensi di seluruh mata rantai yang ada. Meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penjualan kepada target market dunia potensial, meningkatkan besar modal kerja yang murah untuk menunjang keseluruhan aktivitas operasional bisnis,” kata Riza.

Selanjutnya, kata dia, PT Timah meningkatkan kapasitas human capital dan sinergi bisnis dan operasi dengan seksama anggota holding pertambangan dan anak perusahaan. Dalam hal produksi logam, TINS juga meningkatkan kapasitas washing plant untuk dapat menampung bijih timah dari pertambangan rakyat.

“Yang tak kalah penting, TINS akan meningkatkan cadangan dari tambang. Per Oktober 2018 yang lalu tercatat, total cadangan aluvial TINS sebesar 415.358 ton atau masih bisa bertahan sampai 10 tahun ke depan,” katanya. (fan/10)

Related posts