Dirgahayu Satpol PP, Sat Linmas dan Damkar

  • Whatsapp

Bupati Bangka Barat, H. Parhan Ali memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) ke- 67, Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) ke-55 dan Pemadam Kebakaran ke- 98, pada saat upacara memperingati HUT Pol PP, Satlinmas dan Damkar, Rabu (26/4/2017) di Lapangan Atletik Pemkab Bangka Barat.

Bupati yang juga menjadi inspektur upacara, dalam amanatnya membacakan sambutan dari menteri Dalam Negeri dan berpesan agar Satpol PP, Satlinmas dan Damkar meningkatkan pengabdian dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus kepada masyarakat.

“Atas nama pemerintah, saya ucapkan selamat ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-67 dan selamat ulang tahun yang ke-55 Satuan Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran. Saya bangga dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan tugas dalam mewujudkan rasa tertib, tenteram dan aman kepada masyarakat,” terang H. Parhan.

Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat tahun 2017 ini mengambil tema “Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat dalam Menjaga Kemajemukan Masyarakat di Daerah”.

Bupati juga berpesan agar selalu menjaga kondusifitas di dalam masyarakat guna mewujudkan harmonisasi yang indah bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semoga kondisi kondusif ini dapat terus dibina dengan sinergi yang baik antar penyelenggara pemerintah dan partisipasi masyarakat yang aktif dalam kehidupan bernegara,” pesannya.

Dalam upacara tersebut juga dibacakan sejarah singkat Satuan Polisi Pamong Praja yang didirikan di Yogyakarta pada tanggal 3 Maret 1950 dengan moto Praja Wibawa, atraksi senam dan bela diri taktis tongkat T dari anggota Satpol PP Bangka Barat, dan simulasi pemadaman kebakaran dari pasukan damkar Unmet Muntok. (wan/10)

Related posts