Diresmikan, Pujasera Bandara Sajikan Menu Khas Bangka

  • Whatsapp
Wagub Babel didampingi sejumlah pejabat saat peresmian pujasera di areal parkir Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang, Senin (10/6/2019). (foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah meresmikan Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) di areal parkir Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang, Senin (10/6/2019).

Pujasera tersebut, menyediakan berbagai aneka makanan khas Babel, yang dapat dinikmati pengunjung yang akan menunggu keberangkatan maupun yang baru tiba di Pangkalpinang. Wagub menilai, kehadiran pujasera sangat tepat, karena berada di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau.

“Suasananya harus diperkaya dengan pernah pernik yang gambarkan yang dikemas dengan bunga hias di pujasera, kriteria untuk hadirkan pujasera sudah terpenuhi, tata letak disini berada di area parkir, ini termasuk kawasan sangat strategis,” ulas wagub.

Keberadaan pujasera, dia menambahkan sangat membantu penumpang, terutama yang sudah merasa kelaparan setelah melakukan perjalanan udara, apalagi di beberapa maskapai tak lagi memberikan snack atau makanan.

“Ini memberi nilai dorong dan nilai tambah, karena ketika waktu mengangkasa bisa saja penumpang lapar, bisa mampir ke pujasera ini,” tandasnya.

Wagub berpesan, agar pengelola pujasera atau pedagang yang berjualan dapat menjaga kebersihan di kawasan tersebut dengan menempatkan sampah pada tempatnya sehingga tidak mengundang lalat untuk hinggap.

Tak hanya itu, dia juga menyarankan agar makanan yang disajikan adalah menu-menu khas Babel yang menjadi ciri khas daerah.

Ia juga mengapresiasi pengelola yang menyediakan jasa online sehingga tidak saja pengunjung bandara yang menjadi sasaran tetapi juga pegawai di lingkungan Pemprov Babel dan instansi vertikal lainnya. “Sukses dan terus dalam karya,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager Angkasa Pura II Cabang Depati Amir, Chuanda menyebutkan kehadiran pujasera sebagai langkah untuk menggeliatkan perekonomian Babel. Hal ini seiring peran dan wujud kerja nyata BUMN dalam mendukung UMKM.

“Bagi pengguna jasa bandara banyak pilihan menu dan jajanan dan malam minggu kami akan dukung penuh kegiatan disini. Semua warga bisa hadir, bandara kami akan rubah mindset bukan hanya untuk terbang, tapi tempat lainnya harapannya bisa hidupkan perkonomian UMKM dan akan ada program CSR akan kami laksanakan,” bebernya.

Sementara itu, Owner Pujasera Bandara Depati Amir, Irwin Syahroni menjelaskan di pujasera terdiri dari sepuluh lapak yang menyediakan beragam menu khas Babel. “Mulai dari sop kaki kambing, akan ada lempah plandok, pempek, tekwan, lempah kuning kelik (lele), intinya kita memperkenalkan makanan khas Babel,” tuturnya.

Untuk transaksi di pujasera, ditambahkan Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Febriansyah dapat dilakukan pembayaran nontunai melalui Bank Sumsel Babel. “Cukup dengan gesek, enggak perlu bawa uang tunai, dengan catatan harus ada uangnya,”katanya.(nov/10)

Related posts