by

‘Dipancing’ Polisi, Pelaku Curat Akhirnya Tertangkap

Pelaku Sering Bantu Korban

TANJUNGPANDAN – Seorang pelaku pencurian disertai pemberatan (Curat) berinisial SH alias Betok (44) warga Jalan Tanjung Kelayang Kecamatan Sijuk, diamankan Polsek Tanjung Pandan, Senin (6/8).

SH diamankan polisi lantaran diduga telah melakukan pencurian, atas laporan SD (14) warga Jalan Sawa Rt 25/11 Desa Air Saga Kecamatan Tanjungpandan.

“Pelaku kita amankan, hari ini juga, karena pelaku orang yang dicurigai oleh korban, saat kita introgasi dia mengakuinya,”kata Kapolsek Tanjungpandan AKP Joko Handono kepada Rakyat Pos.

Dijelaskan oleh Joko, Kronologis penangkapan ini dilakukan setelah korban membuat laporan dan kemudian dilakukan olah tempat kejadian (TKP) dari hal itu orang yang dicurigai korban dilakukan introgasi.

” Sekira sekira pukul 17.00 WIB setelah korban membuat Laporan unit reskrim dan korban kembali ke TKP untuk untuk olah TKP, kemudian menanyai korban terhadap orang yg dicurigai kita lakukan pemancingan terhadap tersangka agar datang kembali ke TKP, saat itu kita lidik dan dia mengakuinya,” ujar AKP Joko Handono.

Menurut penjelasan korban, tersangka ini merupakan orang yang sudah sering membantu dirumahnya.

” Korban memang sudah sering diminta untuk membantu dirumahnya, setelah tersangka mengakui perbuatannya dan kemudian unit reskrim membawa tersangka untuk mencari barang bukti kemudian membawa ke Polsek Tanjungpandan untuk proses lanjut,” lanjutnya.

Saat ini, kepolisian sudah membawa tersangka berserta barang buktinya, yaitu satu buah tv sharp putih aquos 32″, satu buah motor yamaha xeon BN 4501 WA, satu buah pisau warna hijau.(bas/7)

Comment

BERITA TERBARU