Dinsos PPPA Launching RPS

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Pangkalpinang, melaunching Rumah Perlindungan Sosial (RPS) di Kelurahan Pasir Garam, Kecamatan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Senin (17/12/2018).
Launching RPS ditandai pemotongan pita oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil didampingi Direktur Penanganan Fakir Miskin Pedesaan Kementrian Sosial RI Naziarto dan Kepala Dinsos PPPA Pangkalpinang, Fitriansyah.
“Dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN). Sebelumnya kita sudah mengadakan lomba pilar-pilar sosial yang tahun ini baru bisa kita lakukan untuk dua pilar saja yaitu Karang Taruna dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) atau Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK),” ujar walikota yang biasa disapa Molen ini.
Selain itu, pada peringatan HKSN, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang juga melakukan rehabilitasi rumah tidak layak huni di Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam melalui program Program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS RUTILAHU).
“Barusan kita juga memberikan paket sembako dan penyerahan dana kelompok usaha bersama (KUBE) kepada masyarakat,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Molen mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Direktur Penanganan Fakir Miskin Pedesaan, atas bantuan Program KUBE dan Rehabilitasi Sosial RUTILAHU serta PT Telkom Indonesia Cabang Pangkalpinang, atas bantuan paket sembakonya.
Ia berharap kerjasama dalam rangka penanganan kemiskinan di Kota Pangkalpinang dapat terus terjalin guna mewujudkan Kota Pangkalpinang sebagai Kota ‘Senyum’ (Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Makmur), dengan branding kota beribu senyuman.
“Masalah kemiskinan menjadi tanggungjawab kita bersama, untuk itu saya mengharapkan peran serta kita semua baik pemerintah, swasta maupun masyarakat dalam mewujudkan masyarakat Kota Pangkalpinang menjadi masyarakat yang sejahtera,” tukasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial PPPA, Fitriansyah mengatakan, rehabilitasi rumah tidak layak huni dan penyerahan dana kelompok usaha bersama pada peringatan HKSN ini merupakan kewajiban dari dinas sosial PPPA yang tugasnya melayani masyarakat kurang mampu.
“Saya tidak merasa berlebihan, ini sudah hal biasa dan setiap tahun kita lakukan hal seperti ini dalam rangka memperingati hari kesetiakawanan sosial nasional, jadi substansi pada peringatan ini sesuai dengan tema dengan kesetiakawanan yang hebat kita wujudkan Pangkalpinang kota beribu senyuman,” ujar Fitriansyah.

Dinas Sosial PPPA, katanya akan selalu berusaha bagaimana memberikan manfaat kepada masyarakat agar merasa terlayani, sehingga masyarakat selalu tersenyum.
“Kita selalu menjalin kerjasama baik dengan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dan dunia usaha dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu,” ucapnya. (bum/1)

Related posts