Dinsos Bangka Siaga Bencana

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospemdes) Kabupaten Bangka Arman Agus menegaskan pihaknya selalu siaga apabila terjadi bencana di daerah itu, termasuk menyalurkan bantuan sosial.

”Kita tidak berharap terjadi bencana alam, tetapi apabila terjadi maka, kami (Dinsos-red) selalu siap siaga, apabila mendapat laporan terjadi bencana, sesegera mungkin akan menyalurkan bantuan,” kata Arman kepada wartawan, Senin (17/12/2018).

Bantuan sosial yang akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Bangka yang tertimpa musibah bencana alam, kata Arman, meliputi bantuan berupa sembako dan bantuan pakaian, selimut, paket makanan dan minuman.

“Dinsos juga menyiagakan sarana penunjang seperti mobil dapur umum serta prasarana lainya yang siap menuju ke lokasi bencana alam,” tambahnya.

Masyarakat, lanjut dia, dapat segera menghubungi dan menginformasikan apabila di wilayahnya terjadi bencana sehingga pihak Dinsospemdes Bangka segera memberikan bantuan kepada para korban.

”Bencana alam yang terjadi diatas lima jam, misalnya bencana alam banjir terjadi diatas lima jam, air tergenang, maka kami wajib memberi bantuan. Melalui Tagana juga siap untuk memberikan pertolongan,” kata Arman. (2nd/10)

Related posts