Dinsos Babel Bantu Korban Kebakaran di Desa Gadung

  • Whatsapp
Plt Kadinsos Babel Yanuar menyerahkan bantuan kepada Aripin korban kebakaran di Desa Gadung, Toboali.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) melalui Dinas Sosial Babel, memberikan bantuan bahan bangunan rumah kepada Aripin (72) yang menjadi korban kebakaran di Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan pada akhir Agustus lalu.

Bantuan Pemprov tersebut, diserahkan langsung Plt Kepala Dinas Sosial Babel, Yanuar kepada Arifin, Selasa (15/9/2020).

Yanuar Plt Kepala Dinas Sosial Babel mengatakan, bantuan secara simbolis yang diserahkan itu, merupakan stimulus bagi investasi social. “Ini merupakan urun tenaga, urun konsentrasi dalam bahu membahu yang bermuara pada berdirinya rumah yang akan didiami oleh pak Aripin,” ujarnya.

Investasi sosial juga, dijelaskannya, secara mandiri membentuk jaring kekerabatan di antara warga masyarakat, karena disisi lain Pemprov Babel tidak menyediakan upah dalam  bansos ini.

Baca Lainnya

Ardiansyah Lubis selaku Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial yang turut hadir dalam kesempatan itu, mengajak semua pihak untuk dapat berkontribusi sesuai dengan keahliannya.

Sementara itu, Aripin menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemprov Babel melalui Dina Sosial Babel ini. (rel).

.

 

 

 

Related posts