Dinkes Pantau 9 warga Bangka Tengah Berstatus ODP Terkait Corona

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh

RAKYATPOS.COM, KOBA – Warga Bangka Tengah berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dari awalnya 2 ODP bertambah 11 ODP. Dari angka itu, 2 orang sudah habis masa inkubasinya selama 14 hari, sekarang tinggal 9 orang yang ODP.

Hal itu disampaikan Bupati Bangka Tengah didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Bahrun R Sutrisno, Selasa (24/03/2020).

Read More

Dikatakannya, dari angka itu sebanyak 2 warga yang sudah habis masa inkubasi dan berstatus baik, sisanya tinggal 9 orang yang ODP.

“9 orang ODP ini baru pulang dari daerah yang terpapar kasus Corona COVID-19. Mereka ini sedang dimonitor Dinas Kesehatan Bangka Tengah agar tetap dalam kondisi baik dan tidak menyebar,” ujarnya.

Dikatakannya, bagi warga yang baru pulang bepergian luar Bangka Belitung diharapkan melapor ke RSUD atau Puskesmas untuk mendeteksi penyebaran virus Corona COVID-19.

“Siapa pun yang baru pulang dari perjalanan luar Bangka Belitung maupun luar negeri diharapkan melapor ke petugas kesehatan agar diperiksa jangan sampai menyebar virus ke orang lain. Kemudian hindari tempat ramai, bepergian yang seperlunya untuk memutus mata rantai penyebaran virus,” tukasnya. (ran).

JustForex

Related posts