Bangka

Dinkes Bangka Galakkan Pencegahan Penularan Covid-19

Dinkes Bangka melalui petugas Puskesmas Desa Penagan, saat promosi kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, MENDOBARAT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, semakin menggalakkan  program pencegahan penularan Covid-19 di masa new normal dengan adaptasi kebiasaan baru.

Salah satu program terkait itu, dilaksanakan melalui fasilitas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Penagan Desa Penagan Kecamatan Mendo Barat, dengan melakukan kerja sama lintas sektor dan Saka Bakti Husada (SBH) yang merupakan edukasi masyarakat tentang Covid -19.

Program kegiatan edukasi kepada masyarakat tersebut, tentang penggunaan masker yang baik dan benar, serta mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan.

Program SBH kerja sama lintas sektor yaitu antara Puskesmas Penagan, Aparat Desa Penagan, Polsek dan Koramil Mendo Barat, SMA Negeri 2 Mendo Barat serta Tim Gugus Covid- 19 Kecamatan Mendo Barat.

Seperti pantauan rakyatpos.com pada Jumat (4/9/2020), selain upaya edukasi yang bersifat promotif dan preventif, kegiatan ini juga dilakukan dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat

Putri Rian Sari, koordinator kegiatan dari Promosi Kesehatan (Promkes) Puskesmas Penagan menjelaskan, kegiatan edukasi dan publikasi informasi tentang adaptasi kebiasaan baru ini, dilakukan di Desa Penagan serta tempat-tempat umum, seperti pasar dan SMA Negeri 2 Mendo Barat serta pesisir kampung lama Desa Penagan.

Putri berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam mencegah penularan Covid- 19. “Semoga kegiatan lintas sektor, kerja sama ini dapat mencegah penularan Covid-19 di era new normal, serta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.(rel/han).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

ads






To Top