Dindik Bateng Terbitkan Surat Larangan Siswa Merayakan Valentine Day

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar

RAKYATPOS.COM, KOBA – Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerbitkan surat edaran tentang larangan bagi siswa untuk tidak merayakan hari valentine day pada tanggal 14 Februari 2010 diwilayah itu.

“Surat larangan dilayangkan ke setiap sekolah di Bangka Tengah. Surat itu berisi tentang larangan bagi siswa merayakan valentine day baik di sekolah maupun luar sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Iskandar, Kamis (13/02/2020).

Muat Lebih

Disebutkannya, surat larangan tersebut dilayangkan dalam membangun karakter peserta didik yang berakhlak mulia dan menjaga peserta didik agar terhindar dari kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial dan budaya berkaitan dengan valentine day.

“Surat larangan ini dilayangkan kepada sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Bangka Tengah. Untuk tingkat SMA dan SMK, sudah ada surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung,” ungkapnya.

Tidak hanya mengeluarkan surat larangan, Dinas Pendidikan juga melakukan pemantauan dan pengawasan kegiatan peserta didik di setiap satuan pendidikan.

“Dindik akan berkunjung ke sekolah-sekolah. Untuk guru juga kita libatkan guna memantau siswa-siswa pada malam perayaan valentine day itu,” tutupnya. (ran).

Pos terkait