by

Dindik Bateng Akui 3 Sekolah Belum Terakreditasi

KOBA – Dinas Pendidikan Bangka Tengah mengakui memang ada tiga sekolah di Bangka Tengah yang belum terakreditasi, yakni SD 17 Lubuk Besar, SMP 5 Satu Atap Tanjung Pura dan SMP/SMA Dian Harapan Pangkalan Baru.
Untuk SD 17 Lubuk Besar dan SMP Negeri 5 Satu Atap Tanjung Pura kata Kepala Dinas Pendidikan, Iskandar akan dibantu tenaga pendidik oleh pemerintah karena kedua sekolah mengalami kekurangan guru, sehingga Tidak Terakreditasi (TT).
“Untuk SD 17 Lubuk Besar dan SMP Satu Atap Tanjung Pura mengalami kekurangan guru. Kita akan bantu dari Dinas Pendidikan. Kita harapkan tahun 2019 ini SD dan SMP tersebut minta diajukan kembali akreditasi,” ujarnya saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Selasa (05/03/2019).
Sedangkan untuk sekolah swasta Dian Harapan Pangkalan Baru berjalan satu tahun berdiri termasuk SD juga. Lanjutnya, Dian Harapan tidak kekurangan guru, tapi administrasinya yang salah.
“Dalam aturan dakodik, setiap guru tidak boleh rangkap jabatan jenjang. Namun di sekolah Dian Harapan selain soal guru juga perangkat pembelajaran cuma menyiapkan yang jenjang SD saja, sedangkan jenjang SMP dan SMA tidak disiapkan,” ungkapnya sembari mengatakan selain guru di sekolah Dian Harapan juga perangkat pembelajaran cuma menyiapkan yang jenjang SD saja, tetapi SMP dan SMA tidak.
Ia berharap ketiga sekolah harus diajukan kembali akreditasinya dan terakreditasi, minimal akreditasi C supaya dana BOS bisa dikucurkan.
“Dinas Pendidikan siap bantu bagi sekolah negeri dan swasta yang belum terakreditasi agar bisa memperoleh bantuan dana BOS, kalau tidak bisa terkendali sekolah tersebut,” tukasnya. (ran/6).

Comment

BERITA TERBARU